Cara Memulai Bisnis Online di Bidang Fashion

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena kebiasaan tersebut terlihat sederhana tapi bisa membuat Anda mengembangkan bisnis dan bisa dilakukan di dalam rumah. Selain itu, ada trik tersendiri ketika berbisnis dan memilih bidang fashion. Apalagi bisnis fashion termasuk bidang terfavorit. Antara lain:

Yang pertama adalah kenali siapa target market Anda?

Sebalum berjualan, Anda harus mengenali siapa target marketnya? Dengan begitu akan memudahkan Anda berjualan nanti dengan cara apa sana dan di mana bisa bertemu calon pembeli? Apakah pembeli produk Anda itu dari kalangan atas, atau menengah, atau bawah?

Yang kedua adalah kenali selera target market.

Ini sangat penting bagi berbisnis fashion. Pasalnya, konsumen mau membeli karena sesuai dengan selera mereka. Selera itu bisa dari bahannya tertentu, modelnya yang up to date dan menarik, warnanya yang bikin percaya diri si pemakai, dan lainnya. Maka, kenalilah pergerakan selera target market Anda.

Yang ketiga adalah kenali trend terkini.

Bagaimana mengetahui trend fashion terkini? Ada banyak cara. Antara lain lewat membaca majalah fashion yang terpopuler, melihat televisi dengan channel khusus fashion,, atau melihat akun media sosial yang menjadi referensi para pecinta fashion, hingga bisa mengobrol santai dengan konsumen sekaligus bisa lebih akrab dan erat.

Yang keempat adalah berikan paket lengkap.

Bisnis fashion adalah salah satu bisnis dengan jumlah kompetitor yang besar, karena mudah memulai dan banyak konsumennya. Maka, Anda harus menjadi pebisnis fashion yang unik. Salah satunya dengan menyediakan paket lengkap. Misalnya, pebisnis fashion muslimah bisa membuat paket dari hijab, gamis, serta kaos kaki.

Yang kelima adalah berikan pelayanan yang maksimal.

Selain membuat paket, salah satu cara agar konsumen mau melirik Anda di antara banyak sekali kompetitor di bisnis fashion adalah, Anda punya pelayanan yang maksimal. Misalnya, Anda memberikan konsultasi fashion gratis, atau memebrikan voucher di momen tertentu bagi pelanggan, atau punya standar pelayanan yang raman sehingga konsumen layaknya teman bukan transaksional semata.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.