Cara Memulai Bisnis Online dengan Sistem PO

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya mudah dilakukan meski dari rumah dan bisa berdampak positif bagi omzet Anda. Selain itu, ada beberapa cara berjualan, khususnya bagi Anda yang menggunakan sistem pre-order (PO). Berikut ini beberapa caranya yang bisa Anda lakukan.

Yang pertama adalah siapkan flyer seputar PO tersebut dan pastikan ada foto produknya.

Iya dong. Calon pembeli harus tahu kalau ada PO dengan informasi yang Anda sebarkan. Jika sudah punya tim reseller, maka berikan foto flyer kepada semua reseller agar bisa lekas mulai promosi. Maka, sebelumnya Anda harus menyiapkan foto produknya dengan menarik.

Yang kedua adalah informasikan kalau harga PO jauh lebih murah dengan harga pasar pada umumnya.

Hal ini akan semakin mendorong calon konsumen untuk mantap lekas membeli. Pasalnya, jika mereka menunda ikut PO maka kelak harus membeli produknya dengan harga normal dan di atas harga PO. Tapi Anda konsisten jika PO selesai maka harga jadi normal.

Yang ketiga adalah informasikan bagaimana sistem pembayaran pada PO tersebut.

Ini juga penting. Ada yang pembayarannya ketika PO dibuka, atau artinya konsumen harus membayar sejumlah uang tersebut, ada yang100% ada pula 50% dan angka lainnya. Selain itu, ada juga pembayarannya setelah produk sudah jadi tapi harus mendaftar di masa PO dahulu.

Yang keempat adalah jelaskan bagaimana sistem penerimaan pada PO tersebut.

Bedanya pakai sistem PO adalah, ketika promosi itu umumnya produk belum tersedia. Jadi, produsen umumnya akan memproduksi dalam jumlah yang tidak jauh dari jumlah yang ikut PO, biasanya agar tidak memproduksi berlebihan pula. Tapi ada juga yang membuka PO hanya di awal masa launching.

Yang kelima adalah promosikan sebanyak mungkin kalau Anda tengah membuka PO tersebut.

Sudah siap dengan β€œsenjata” promosi? Maka gencarkan promosi di mana saja atau di media yang Anda nyaman menggunakannya. Salah satunya bisa cukup jualan di aplikasi WA karena penggunanya juga banyak.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.