Cara Memulai Bisnis Online dengan Restu Keluarga

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena kebiasaan tersebut terlihat sederhana tapi bisa membuat Anda mengembangkan bisnis dan bisa dilakukan di dalam rumah. Selain itu, ketika berbisnis dari rumah tetap harus mendapatkan restu keluarga. Lalu, bagaimana jika keluarga sering komplain karena Anda sibuk?

Yang pertama adalah Anda harus evaluasi apa penyebab komplain tersebut?

Tanyakan, kenapa kok komplain? Biasanya sih, kebanyakan itu karena Anda terlalu sibuk memegang HP dengan alasan mengurus bisnis. Jadinya, meski secara fisik itu Anda berada di dekat keluarga, hanya rasanya tidak ada perhatian karena Anda lebih banyak fokus ke HP.

Yang kedua adalah sudah tahu penyebab komplain? Selanjutnya adalah cari solusi.

Jangan buru-buru berhenti berbisnis ketika ada komplain tersebut, tapi Anda harus cari solusi. Misalnya, masalahnya sering pegang HP, maka buat jadwal jam berapa saja Anda mengurus bisnis. misalnya, jam 7-12 itu fast respon berbisnis sehingga ketika anak pulang sekolah, Anda jarang pegang HP.

Yang ketiga adalah bisnis online itu nggak harus online 24 jam kok.

Meski Anda berbisnis online, tapi tetap punya hak untuk memiliki jam buka atau tutup. Bisnis online tidak selalu buka 24 jam dan harus fast respon, asal Anda informasikan kalau fast respon jam berapa saja. Misalnya, Senin sampai Jumat jam 7 sampai jam 12.

Yang keempat adalah coba optimasi salah satu media promosi dahulu.

Saat ini, banyak peluang berbisnis online, seperti berjualan di marketplace, lewat WA, di FB, dan lainnya. Nah, Anda bisa memilih fokus di salah satu media terlebih dahulu. Kenapa? Agar benar-benar paham bagaimana memaksimalkan teknologi untuk jualan.

Yang kelima adalah kenali dengan cara paling sering pakai media apa?

Misalnya, Anda paling sering itu mengakses Whatsapp (WA), maka bisa jualan di WA terlebih dahulu. Caranya? Cari ilmu bagaimana mengoptimasi WA. Jika kelak jualan di WA sudah paham maka Anda akan lebih mudah melakukannya, dan bisa belajar jualan di media lain.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: