Cara Memulai Bisnis Online dari Nol bagi IRT

ide bisnis unik

Pastikan Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, agar urusan bisnis dengan rumah tangga berjalan beriringan. Selain itu, Anda juga harus tahu cara mengelola bisnis dari nol. Artikel ini memang khusus bagi pebisnis dari kalangan ibu rumah tangga (IRT). Antara lain:

Yang pertama, kenali traffic.

Berbisnis online memang sangat mengandalkan internet, yaitu bagaimana agar target market Anda, meski berdomisili di daerah yang jauh dari Anda sekalipun, tapi tetap bisa bertemu secara online. Jadi, Anda juga harus tahu bagaimana membuat atrget market Anda bisa menemukan website hingga akun media sosial Anda, maka harus belajar traffic.

Contohnya:

Anda atau tim belajar SEO, sehingga artikel di blog Anda bisa muncul di halaman pertama pada mesin pencari google. Soalnya, perilaku konsumen saat ini kerap mencari produk yang dibutuhkannya lewat internet, salah satunya melalui mesin pencari google tersebut.

Yang kedua, belajar copywriting.

Selain itu, Anda juga harus belajar copywriting yaitu teknik menulis cerita yang membuat pembaca tanpa sadar mau membeli produk tersebut. Pasalnya, isi copywriting itu umumnya edukasi mengenai pentingnya para pembaca menggunakan produk tersebut, sehingga mereka tergerak untuk membeli.

Contoh copywriting di status FB:

10 Serivce Bisnis buat IRT

Emak ada yang barusan launching produk tapi sepi order?

Artinya harus membaca tips berikut ini.

Launching produk bisa rame kok.

Walaupun Emak adalah pebisnis baru.

Yang penting, tahu rahasianya.

Salah satu ya bikin list 10 service bisnis yang akan Emak berikan kepada customer.

Hari gini, kalau jualan produk kece aja sudah banyak.

Maka, selain nawarin produk ya harus kasih service exelent.

Misalnya, Emak yang berbisnis produk skincare, menawarkan konsultasi kecantikan buat customer.

Atau, pebisnis baju kasih tips fashion buat customer lewat email blast.

Sebenarnya, mencatat 10 service bisnis itu SALAH SATU DARI 31 TAHAPAN LAUNCHING LANGSUNG CLOSING.

Daripada bingung, mending buka Launching Organizer Workbook for Creative Mom. Terus ikutin panduannya sekaligus action.

Iya, namanya juga workbook karena didesain pemiliknya harus action saat itu juga.

Yang ketiga, jangan lupa komunikasi lewat japri.

Ada jutaan pebisnis online saat ini. Lalu, bagaimana membuat target market Anda memilih membeli produk Anda, bukan produk kompetitor? Jawabannya karena Anda berteman dengan orang-orang tersebut. Maka, konsistenlah menjalin komunikasi dengan target market Anda tanpa mengharapkan segera closing, karena closing itu bonus dari pertemanan.

Untuk bisa belajar membuat copywriting, Anda bisa mengikuti training dari Indscript Corporation dengan pilihan training bisnis atau menulis. Training yang 1% ilmu dan 99% praktek ini memang mayoritas untuk perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Pasalnya, profesi pebisnis atau penulis memang tepat bagi perempuan dari rumah, sehingga dengan adanya ilmu memudahkan mereka untuk tahu bagaimana cara berbisnis atau menjadi penulis.

Beberapa judul training yang pernah diadakan adalah Ngiklan Cantik Biar Jualan Banyak Yg Lirik, CLBK-In Jaringan Pemasaran Yang Pergi Lalu Balik Lagi Dan Jualan Lagi, Magnet Closingan Whatsapp, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai training terkini bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.