Cara Memulai Bisnis Online dari Marketer ke Produsen

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena kebiasaan sederhana tersebut bisa dilakukan di rumah dan berdampak positif bagi bisnisnya. Selain itu, dalam berbisnis bisa melalui ebberapa tingkatan sekaligus bisa belajar. Berikut ini penjelasan bagaimana dari marketer lalu bisnisnya bisa menjadi produsen.

Yang pertama adalah Anda bisa menjadi marketer terlebih dahulu.

Keuntungan berbisnis sebagai marketer adalah bisa jadi tanpa modal karena tidak perlu menyetok sehingga minim resiko terjadinya stok numpuk. Anda bisa mulai sambil mempelajari selera target market Anda itu cenderung seperti apa. Anda bisa memesan ke suplier ketika ada pemesanan saja.

Yang kedua adalah Anda bisa mulai menyetok produk dalam kecil dengan menjadi reseller terlebih dahulu.

Biasanya, marketer itu pernah dapat pesanan tapi stok habis di suplier. Maka, Anda bisa menjadi reseller dengan menyetok sekitar 3 varian setiap produknya dulu. Sambil belajar bagaimana selera pasar agar bisa terhindari dari stok yang menumpuk.

Yang ketiga adalah Anda bisa naik level dengan menjadi agen.

Sebagai agen, tentu Anda harus menyetok produk dalam jumlah yang banyak. Selain itu, Anda belajar bagaimana bisa merekrut reseller lalu membina mereka agar produktif berjualan. Semakin tinggi levelnya maka semakin banyak hal yang harus diurus, maka sebaiknya dari level bawah dulu.

Yang keempat adalah Anda bisa naik level dengan menjadi distributor.

Distributor adalah orang pertama yang menerima produk dari produsen, sehingga tentu membuat Anda harus menyetok dalam jumlah yang lebih banyak. Tapi dengan pengalaman menjadi marketer, reseller, lalu agen, bisa menjadi modal Anda agar produknya juga cepat laris dan tidak numpuk.

Yang kelima adalah Anda bisa menjadi produsen.

Keuntungan menjadi produsen memang Anda bisa lebih berkerasi dalam membuat produk, ingin bahannya pakai apa, hingga ingin memproduksi apa. Tapi tentu lebih banyak tantangannya.

Salah satunya membina tim jaringan pemasaran. Bisa juga mengajarkan mereka bagaimana cukup berjualan di WA. Asal konsisten mengelola WA untuk jualan bisa menjanjikan closing.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.