Cara Memulai Bisnis Online bagi IRT

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya mudah dilakukan meski dari rumah dan bisa berdampak positif bagi omzet Anda. Selain itu, bagi ibu rumah tangga (IRT) bisa melakukan beberapa tips ini agar meski berbisnis dari rumah tetap punya omzet menggiurkan.

Yang pertama adalah buat mindset kalau pesaing bukan pembawa masalah.

Ketika sepi pembeli, terkadang pebisnis mulai menyalahkan kompetitor. Maka, mulai detik ini jangan pernah melakukan hal tersebut, tapi coba Anda evaluasi sendiri agar menemukan solusi. Misal, sepi order sementara kompetitor laris, mungkin kompetitor konsisten promosi.

Yang kedua adalah terus melakukan evaluasi dan perbaikan.

Dalam berbisnis, Anda harus terus dan terus melakukan evaluasi lalu akan membuat perbaikan ini? Anda bisa melakukan setiap seminggu sekali, atau sebulan sekali, atau paling lama ya sekitar 3 bulan sekali. Tujuannya agar Anda terus melakukan perbaikan dan konsumen order terus.

Yang ketiga adalah terus melakukan shilaturahmi.

Ingatkan diri sendiri kalau shilaturahmi mendatangkan banyak rezeki, jadi teruslah berteman. Anda harus meluruskan niat untuk berteman dengan banyak orang. Semakin banyak jumlah teman Anda, maka peluang terjadinya closing juga semakin besar. Jadi penjual dan pembeli bukan transaksional belaka, tapi berteman yang positif.

Yang keempat adalah buat inovasi.

Seperti di poin nomor 2 kalau Anda harus membuat evaluasi dan perbaikan, maka hasilnya adalah inovasi. Contoh, Anda evaluasi kalau sepi order, lalu perbaikannya adalah belajar promosi, sehingga inovasinya adalah melakukan promosi cara baru seperti ilmu yang baru saja didapatkan. Setelah punya ilmunya, maka Anda harus action agar ada dampak positif di bisnisnya.

Yang kelima adalah bisa melakukan kerja sama promosi.

Anda bisa menawarkan kerja sama promosi kepada siapapun, baik kompetitor atau pebisnis yang tidak menjual produk sama. Misalnya, Anda akan mempromosikan produk teman, dan begitu pula sebaliknya, tapi sebaiknya cari yang target marketnya sama atau β€œdekat”.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.