Cara Meminta Endorsment dengan Tepat

Cara Menentukan Target Pasar yang Tepat

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena penjelasan di dalamnya bisa membuat Anda semakin semangat berbisnis secara profesional meski dari rumah saja. Selain itu, sebagai pebisnis masa kini bisa memaksimalkan media sosial, yaitu bekerja sama dengan pihak lain berupa endorsment.

Yang pertama, pastikan pilih tokoh yang populer.

Ukurannya kurang lebih berikut ini, bisa jadi sekitar 10% dari followers influlancer akan order di tempat Anda. Misalnya, followers influlancer itu adalah 100.000, maka Anda bisa mendapatkan order sekitar 10.000 orang. Maka, Anda juga harus siap kedatangan calon konsumen dengan sikap yang ramah juga.

Yang kedua, pakai foto produk.

Anda bisa menyiapkan foto produknya sendiri, atau justru sebaliknya, yaitu influlancer lah yang harus membuat foto produk sendiri. Contohnya, influlancer bisa sambil menggunakan produknya, influlancer bisa sambil membuka paket produknya, dan lainnya. Foto adalah hal yang bisa semakin menarik minat calon konsumen sehingga pastikan menarik.

Yang ketiga, quote.

Anda bisa bekerja sama berupa endorsment dengan memberikan quote. Misalnya, influlancer bisa cerita kalau suka terhadap quote Anda, dan ternyata Anda adalah pebisnis produk XXX. Pasalnya, hampir semua orang itu suka dengan quote. Bisa juga membuat quote yang disertai nama bisnis Anda dan bebas disebarkan oleh siapa saja.

Yang keempat, kalau perlu kasih informasi gelarnya apa.

Dalam bekerja sama berupa endorsment, Anda bisa juga menuliskan gelar yang dimiliki oleh influlancer. Misalnya, Anda berbisnis produk kuliner, dan bekerja sama berupa endorsment kepada influlancer yang berprofesi sebagai chef. Maka, Anda bisa menambahkan gelar tersebut agar semakin membuat calon konsumen percaya produk Anda.

Yang kelima, unggah testimoni asli.

Jika sudah bekerja sama berupa endorsment dan influlancer tersebut sudah diposting, maka pastikan Anda juga menyimpannya sebagai bentuk testimoni. Anda bisa menggunakan foto atau video dari influlancer tersebut sebagai media iklan di mana saja dan kapan saja.

Selain bekerja sama berupa endorsment untuk menaikkan omzet, Anda juga bisa mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.