Cara Membuat Target Bisnis di Tahun 2020

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena dengan melakukan 6 hal sederhana tersebut ternyata bisa berdampak positif bagi bisnis Anda. Selain itu, menjelang akhir tahun 2019 ini, Anda bisa membuat target baru untuk tahun 2020 nanti agar nantinya bisnis semakin berkembang.

Yang pertama adalah target besar akan terlihat kecil karena ada target harian

Jadi, Anda harus membuat target harian saja. misalnya, tahun 2020 nanti ingin punya omzet todal 1 M. Anggap saja, dalam 1 tahun itu ada 300 hari aktif berjualan (dari 365 hari per tahun). Lalu, 1 M dibagi 300 hari = sekitar 3,5 juta per hari sebagai target harian.

Yang kedua adalah target harian Anda berapa?

Nah, sekarang, hitung target harian Anda berapa? Berapapun target tahun 2020 nanti yang ingin Anda peroleh, akan terasa ringan karena setelah dibagi menjadi target harian, pasti jumlahnya jauh lebih kecil dan terasa ringan. Ya, kan?

Yang ketiga adalah dari target harian tersebut jadi tahu harus melakukan apa saja?

Sudah tahu target harian? Ya kira-kira program apa saja yang ingin dilakukan agar target itu bisa tercapai? Misalnya, atrget harian 3,5 juta kan terasa berat untuk meraihnya sendiri sehingga Anda membutuhkan reseller. Tugas Anda adalah terus jualan, rekrut dan bina reseller agar aktif jualan.

Yang keempat adalah kapan Anda akan melakukan semuanya

Sebaiknya, punya daftar kegiatan yang akan dilakukan. Contohnya:

Tanggal 1 Januari: rekrut reseller, promosi di media sosial pribadi

Tanggal 11: mulai bian reseller dan harus setiap hari, promosi di media sosial pribadi

Yang kelima adalah Anda harus konsisten melakukan semuanya

Yang tidak kalah penting adalah Anda harus konsisten melakukan semua program yang sudah direncanakan. Sempatkan juga melakukan evaluasi, misalnya setiap 2 minggu sekali. Jika tidak ada perubahan positif maka ganti denagn program lainnya. Jadi tidak harus 100% mengikuti rencana program tapi sesuaikan juga dengan kondisi nantinya.

Untuk mendukung agar anak buah bekerja maksimal, sebaiknya setiap orang memiliki target harian dalam bekerja, lalu catat di Metrikย Pencapaian (salah satu Superboard dari Indscript). Metrik sudah melalui uji coba 1 tahun dan ternyata berhasil membuat pemiliknya mencapai target. Maka, ini saatnya Anda bergabung dengan lebih dari 1.234 pebisnis yang menggunakan Metrik pencapaian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.