Cara Membuat Konten yang Menarik untuk Website Bisnis

Di artikel sebelumnya berjudul Startegi Promosi Melalui Media Sosial Berupa Konten, lebih membahas pentingnya memaksimalkan media sosial, sedangkan di artikel ini bagaimana menulis konten yang menarik untuk jualan.

Setiap pebisnis harus menyadari pentingnya website mengenai usahanya. Website dapat menjadi pusat informasi mengenai produk atau jasa Anda, media komunikasi dengan pelanggan, hingga mendapatkan konsumen baru melalui jaringan internet. Namun, menulis untuk konten webiste bisnis tentu harus memperhatikan lima hal penting berikut ini.

Satu, mencari ide menulis bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai contoh, Anda adalah pebisnis yang menjual produk dari bahan dasar kain flanel. Anda dapat menulis mengenai tips merawat barang-barang dari kain flanel, atau cara memilih kain flanel yang tepat sehingga lebih awet, dan yang lainnya. Lalu selipkan pula informasi mengenai produk flanel Anda yang berkualitas.

Dua, pilihlah kalimat judul yang membuat pembaca penasaran.

Salah satu tantangan menulis untuk website adalah bagaimana mendatangkan pengunjung. Langkah pertama yaitu membuat judul yang memancing tanda tanya, seperti menggunakan kata “tips”, menggunakan angka seperti pada artikel ini, menyelipkan isu yang tengah menjadi headline, dan masih banyak lagi.

Tiga, membuat lead atau kalimat di paragraf pertama yang terus membuat pembaca penasaran.

Jika kalimat lead sudah membosankan, maka pembaca tidak akan membaca seluruh artikel di website Anda. Misalnya, ketika Anda menulis mengenai tips memilih bisnis online, maka dapat menulis yaitu, “Ternyata, memulai bisnis online itu sangatlah mudah.”

Empat, membuat isi tulisan yang singkat, padat, dan ada sekilas informasi penting mengenai produk atau jasa Anda.

Panjang artikel untuk website sekitar 300-500 kata, sehingga jangan terlalu bertele-tele. Buat tulisan yang mudah dimengerti, alur yang mengalir, dan secara “halus” memberi info menarik mengenai produk atau jasa Anda.

Lima, buatlah kalimat penutup yang merupakan kesimpulan dari keseluruhan isi, disertai kalimat yang mengena.

Satu paragraf terakhir dapat menjadi momen untuk meninggalkan kesan tersendiri di benak pembaca. Bisa berupa kalimat motivasi yang membuat pembaca berkesan dengan tulisan Anda. Selain itu, berisi peneguhan tagline agar membuat pembaca kian ingat bisnis Anda.

Lima poin di atas menunjukkan kalau menjadi pebisnis, juga harus paham bagaimana menghasilkan tulisan yang menarik. Setidaknya untuk mengisi website yang bermanfaat, mendapatkan banyak pengunjung, sekaligus promosi.

Lebih bagus lagi, Anda sudah menyiapkan ide menulis untuk tahun 2018. Jangan lupa, catat semua ide harian tersebut di Amazing Giant Calendar agar mudah dibaca. Dapatkan juga bonus FREE E-BOOK DAN VIDEO TUTORIAL di AMAZING GIANT CALENDAR 2018 selama masa pre-order. Untuk informasi dan pre-order, silahkan KLIK DI SINI.

Siap produktif menulis jualan di tahun 2018? Petakan rencananya dari sekarang dengan Amazing Giant Calendar.

Pengunjung Juga Mencari:

  • contoh menyusun skrip bisnis online
  • konten pre reload
  • Membuat konten baik dalam bisnis online dan contoh
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com