Cara Membuat Iklan di Media Sosial yang Mudah Dilakukan

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 8 Contoh Promosi Barang Lewat Tulisan? Jika sudah, maka tips berikutnya ada di artikel ini. Pasalnya, hadirnya alat promosi seperti media sosial bukan sekedar alat penyebaran informasi mengenai perusahaan dan produk atau jasanya. Namun, dapat dimaksimalkan sebagai alat promosi, seperti penjelasan berikut ini.

Satu, tulis informasi secara detail mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Mulai nama perusahaan, nama produk, nama program jasa, tagline, foto produk atau aktivitas jasa, dan hal penting yang lainnya. Hal tersebut sekaligus perlahan-lahan memberikan awareness mengenai hadirnya produk atau jasa kepada khalayak luas.

Dua, menulis kelebihan produk atau jasa Anda agar lebih memikat calon konsumen.

Hal tersebut dapat menjadi menarik perhatian calon konsumen.

Tiga, menuliskan beberapa alasan pentingnya menggunakan produk atau jasa Anda.

Poin-poin tersebut dapat memberi peneguhan kepada calon konsumen agar menyadari bisnis Anda sebagai pemberi solusi. Tujuannya agar pembaca akhirnya merasa membutuhkan produk atau jasa Anda.

Empat, cantumkan daftar prestasi Anda selama mengembangkan bisnis atau pencapaian yang pernah diraih atas nama perusahaan.

List tersebut semakin memberi keyakinan bagi calon konsumen kalau usaha Anda sudah mendapatkan pengakuan di level bergengsi, sekaligus menjadi poin plus bisnis Anda di hadapan calon konsumen. Kalau pun belum, maka poin ini hanya optional saja.

Lima, gunakan bahasa dalam penulisan alat promosi sesuai dengan segmen perusahaan Anda.

Misalnya, produk atau jasa Anda ditujukan untuk kalangan anak muda, maka lebih baik memilih kata dalam berpromosi dengan bahasa gaul.

Enam, dalam berbagai alat-alat promosi juga wajib menyertakan informasi kontak untuk menghubungi Anda dan perusahaan.

Baik itu info mengenai nama perusahaan, alamat perusahaan agar lebih terpercaya, alamat website agar memudahkan bagi siapa saja yang ingin mengenal lebih jauh mengenai usaha Anda. Anda pun wajib menyamtumkan akun media sosial yang menjadi media wajib bagi setiap pelaku usaha.

Agar Anda tetap bsia menjalankan bisnis sekaligus sempat berpromosi di media sosial, Anda bisa membuat target menulis di Metrik Pencapaian dulu. Yang pertama, tentukan target berapa kali Anda harus membuat status promosi di media sosial. Misalnya, target menulis status promosi adalah 2 kali. Kemudian setiap hari, Anda harus mencatat di Metrik Pencapaian apakah hari ini sudah mencapai target tersebut atau tidak.

Kami tidak tahu bagaimana dengan Anda, tapi lebih dari 235 customer kami mengaku sangat terbantu dengan menggunakan Metrik Pencapaian. Apalagi Metrik bisa dipajang sehingga mengingatkan pemiliknya untuk mencatatnya setiap hari. Apalagi, mencatat target tentu hanya butuh waktu beberapa detik, kan? Informasi mengenai superboard (Metrik Pencapaian) bisa KLIK DI SINI.

Siap menjadi pebisnis yang aktif berpromosi?

Pengunjung Juga Mencari:

  • cara membuat iklan ibu rumah tangga untuk mempromosikan bisnisnya
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com