Cara Jualan Online Laris: Menghadapi Rasa Iri

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis agar tahu bagaimana menghindari masalah atau bisa cepat mengatasi masalah. Selain itu, dalam berbisnis tentu pernah merasa iri. Tenang saja, hal itu wajar tapi yang penting bagaimana mengubah rasa iri menjadi hal positif.

Yang pertama adalah jadikan hal itu motivasi

Misalnya gini, kalau Anda melihat ada pebisnis lain yang sukses, lalu Anda merasa iri, maka ubah rasa iri tersebut sebagai motivasi. Ingatkan kepada diri sendiri dulu, “Jika mereka bisa, maka Anda juga pasti bisa, asal tahu caranya dan berusaha maksimal.” Siap ya seperti itu?

Yang kedua adalah kenali bagaimana ia bisa mencapai titik sukses seperti itu

Anda bisa tahu dengan banyak membaca profil pebisnis, baik itu di buku hingga artikel online. Setiap pebisnis yang sukses, pasti juga pernah melalui masa-masa sulit, masa-masa merintis bisnis dengan minim order, lalu kenali baik-baik bagaimana mereka merintis dan bisa bangkit.

Yang ketiga pertama adalah lakukan ATM

Iya, sudah tahu cara mereka bisa sukses? Maka Anda bisa melalukan ATM atau amati, tiru, dan modifikasi. Misalnya, mereka konsisten promosi, maka Anda juga harus konsisten promosi, tapi dengan teknil promosi yang berbeda karena bisa lebih menarik target market. Jadi, usahakan meniru dan sedikit modifikasi.

Yang keempat adalah terus belajar

Menjadi pebisnis memang membuat Anda harus terus belajar. Jangan merasa puas dengan ilmu yang ada jika tidak berdampak pada omzet. Itu artinya, Anda harus terus belajar, baik dengan membaca buku, membaca artikel bisnis di online, mengikuti training, hingga praktek agar bisa berdampak positif bagi bisnisnya.

Yang kelima adalah rajin bershilaturahmi

Mungkin Anda tergolong IRT yang jarang keluar rumah, ya tidak apa-apa karena bisa shilaturahmi di dunia maya. Meski begitu, usahakan bisa datang ke acara offline meski tidak harus sering, sih.

Untuk memudahkan Anda dan tim bekerja maksimal mengelola bisnis, bisa menggunakan to do list book. Buku yang membuat Anda langsung action membuat catatan tugas setiap hari. Jadi, tidak ada lagi cerita lupa promosi, nggak sempat membuat laporan keuangan, bahkan membuat keluarga tetap terawat dan Anda wajib sempat me time agar selalu bahagia.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.