Cara Jualan Online Laris: Menarik Calon Konsumen

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis agar tahu bagaimana menghindari masalah atau bisa cepat mengatasi masalah. Selain itu, bagi yang baru saja berbisnis tentu membutuhkan usaha agar target market mengetahui Anda jualan apa. Maka, lakukan beberapa hal berikut ini:

Yang pertama adalah sering berbagi tips

Ini yang mudah dan harus konsisten dilakukan oleh pebisnis pemula. Kenapa? Karena ketika Anda konsisten berbagi tips yang disukai oleh target market, maka mereka akan lebih cepat merekam Anda sebagai pebisnis di bidang apa. Jadi, mulailah konsisten berbagi tips bisa di status FB atau WA.

Yang kedua adalah dari tips tersebut maka Anda akan dikenal ahli dai bidang tertentu

Misalnya, Anda jualan gamis, lalu sering berbagi tips seputar fashion muslimah, seperti tips memilih kain gamis yang nyaman untuk cuaca tropis gini, mix and match antara jilbab dengan gamis, dan lainnya, sehingga pelan-pelan target market yakin Anda ahli seputar produk gamis.

Yang ketiga adalah lalu mereka mulai percaya kepada Anda

Ketika mereka sudah mengira jika Anda adalah ahli di bidang tertentu, misalnya dalam dunia gamis, maka mereka akan percaya kepada Anda. Ketika kepercayaan sudah Anda pegang, maka mereka yakin kalau produk atau jasa Anda pasti memuaskan sehingga mereka tidak ragu untuk order.

Yang keempat adalah sering membeli di tempat Anda karena sudah percaya

Jadi, kepercayaan itu mahal harganya. Pasalnya, Anda mendapatkannya juga setelah melalui beberapa proses, dan ketika rasa percaya itu sudah ada juga memudahkan Anda closing. Maka, jaga kualitas produk atau jasa Anda agar tidak membuat percaya itu luntur dan terus closing.

Yang kelima adalah jaga komunikasi agar mereka tidak lupa dengan Anda

Saat ini, ada banyak sekali penjual online. Lalu, bagaimana jika mereka terus ingat dengan bisnis Anda? Ya jalin komunikasi. Perlu diketahui jika mengobrol denagn konsumen itu tidak hanya ketika ada pemesanan, tapi Anda bisa tanya kabar agar terus ingat Anda.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.