Cara Jualan Online Laris: Memaksimalkan Hal Viral

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis agar tahu bagaimana menghindari masalah atau bisa cepat mengatasi masalah. Selain itu, viral bisa menjadi momen Anda agar semakin maksimal berjualan. Lalu, bagaimana menghadapi berita viral dan bisa berdampak positif bagi bisnis Anda?

Yang pertama adalah tulis pendapat Anda tentang berita viral karena bisa menarik calon konsumen.

Misalnya beberapa waktu lalu sempat viral seorang perempuan muda memberikan tips kecantikan di youtube dengan menggunakan balon, maka Anda yang berjualan kosmetik bisa membuat tulisan: pesan untuk youtuber itu, yaitu sebaiknya bagaimana memiliki alat kosmetik agar tidak merusak kulit.

Yang kedua adalah pastikan isi pendapat tersebut tergolong positif.

Positif yaitu tidak menjelekkan pihak mana pun, tidak memaksa kehendak dan Anda hanya sebatas memberikan saran yang semoga dapat diterima, atau sekedar pendapat Anda yang tidak harus semuanya setuju. Jadi, selama isinya positif ya posting saja karena tujuan Anda juga baik kok.

Yang ketiga adalah jangan berharap kalau tulisan Anda itu ikut viral, tapi anggap saja berbagi pendapat.

Ini yang penting, yaitu jangan pernah berharap kalau tulisan Anda juga ikutan viral. Setidaknya, dari hal viral tersebut bisa membuat Anda mendapatkan ide menulis yaitu mengutarakan pendapat seputar hal viral itu dan isinya juga hal positif.

Yang keempat adalah jangan lupa dalam tulisan tersebut Anda menjelaskan siapa ada Anda bisnisnya apa.

Tapi cukup di bagian perkenalan saja. Misalnya, β€œBeberapa hari lalu viral tips kosmetik pakai balon. Tapi, kalau menurut saya, ini berdasarkan pengalaman saya sebagai pebisnis kosmetik XXX, ya, memang sebaiknya …” Jadi tulis siapa Anda secara singkat saja.

Yang kelima adalah pastikan hal viral memang berkaitan dengan bisnis Anda.

Jadi, Anda tidak harus merespon semua hal viral, tapi yang sekiranya berkaitan dengan bisnis Anda sehingga memudahkan proses menulis juga. Yang tidak kalah penting adalah Anda berbagi pendapat saja tentang hal viral. Siapa tahu ada yang sepemikiran dengan Anda.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.