Cara Jualan Online Laris Lewat HP

Cara Menentukan Target Pasar yang Tepat

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal tersebut juga bisa dilakukan di dalam rumah saja dan bisa menaikkan omzet bisnis rumahan. Selain itu, kenali juga bagaimana jualan meski hanya dari handphone (HP) saja. Salah satunya, Anda bisa melakukan optimasi WA seperti berikut ini.

Yang pertama adalah pakai teknik soft selling di status WA.

Kenapa harus soft selling? Nah, coba Anda bayangkan sendiri ketika status WA teman isinya hard selling, seperti posting foto produk terus, kasih tahu jualan ini itu, kira-kira lama-lama bisa bosan nggak? Itulah mengapa sebaiknya promosi yang nggak kelihatan jualan di status WA.

Yang kedua adalah mengirimkan broadcast (BC) yang asyik.

Bagaimana jika Anda setiap hari menerima BC dari 1 orang tapi isinya menawarkan produk ini itu? Tentu lama-lama delete kontak agar tidak menerima BC lagi, kan? Untuk itu, Anda bisa BC setiap hari berupa tips agar disukai, dan ke penerima yang berbeda-beda.

Yang ketiga adalah mengelola grup WA.

Anda bisa membuat grup tapi isinya adalah target market Anda. Lalu, bagaimana mereka mau masuk ke grup tersebut? Ya Anda bisa sering membuat training atau konsultasi dengan tema-tema yang disukai. Misalnya, target market Anda adalah wanita yang sudak menikah, maka bisa membuat grup parenting.

Yang keempat adalah pilih profil WA yang menunjukkan siapa Anda.

Isi foto profil WA dengan foto Anda tapi yang sedang menggunakan produk yang dijual, atau sedang beraktivitas yang berkaitan dengan bisnis jasa Anda. Jelaskan pula di bagian deskripsi, seperti menjual produk apa atau jasa apa. Bisa juga menggantinya secara berkala agar teman mau klik foto profil terbaru.

Yang kelima adalah aktif di WA.

Anda masuk di berapa grup WA? Misalnya, grup WA alumni sekolah, grup WA wali murid, dan lainnya. Nah, Anda harus aktif di grup tersebut karena agar orang tahu siapa Anda. Jadi harus aktif agar mereka kepo tentang Anda, dan nantinya jadi tahu bisnis Anda apa.

Agar konsisten optimasi WA, maka pajang BOARD OPTIMASI WA (salah satu Super board dari Indscript) lalu isi sesuai pandung sehingga termotivasi promosi. Anda bisa konsisten nyetatus WA, mengirimkan BC yang asyik, hingga memprospek hot prospek.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.