Cara Jualan Online Laris: Lewat Beriklan

Sebelumnya, Anda sudah membaca Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena manajemen waktu adalah kunci agar IRT tetap bisa melesatkan bisnis atau produktif menulis. Selain itu, Anda juga harus berbagai macam promosi. Tidak ada promosi yang sempurna sehingga butuh promosi lainnya juga. Salah satunya dengan beriklan di dunia online.

Beberapa pilihan beriklan online adalah di facebook (FB), yaitu terkenal dengan nama FB ads. Bisa juga beriklan di instagram (IG), baik lewat pihak IG langsung hingga yang menggunakan selebgram. Masing-masing media promosi punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, sehingga setiap produk terkadang punya caranya tersendiri yang tidak bisa disamaratakan dengan produk lainnya.

Kelebihan beriklan online yang pertama adalah lebih tepat sasaran.

Maksudnya, target market yang melihat iklan Anda itu lebih pasti. Misalnya, Anda ingin yang melihat itu perempuan dewasa, usia 30-50 tahun, di kota besar, maka iklan Anda akan dilihat oleh akun dari orang-orang yang tergolong itu. Bisa dibilang lebih tepat sasaran.

Kelebihan beriklan online yang kedua adalah harganya lebih terjangkau.

Beriklan di media online saat ini jauh lebih terjangkau dari pada beriklan di media lainnya, seperti di televisi, di media cetak, ruang luar, dan lainnya. Untuk beriklan di media sosial bisa dimulai dari 10ribu hingga yang harganya jutaan rupiah setiap posting juga ada.

Kelemahan beriklan online yang pertama adalah jika Anda tidak tahu target marketnya.

Seperti penjelasan di kelebihan beriklan di online adalah lebih tepat sasaran. Tapi, jika Anda memang benar-benar tahu target marketnya siapa. Lalu yang tidak tahu gimana? Ya terkadang asal perempuan padahal tidak semua perempuan itu tergolong target market Anda.

Kelemahan beriklan online yang kedua adalah ada yang langsung dan ada yang tidak.

Dampak beriklan di online memang tidak bisa diprediksi. Ada yang serasa zonk, hingga tiba-tiba ada yang banjir pesanan. Jika tidak berdampak bagus, bisa karena konten kurang menarik, atau kurang tepat sasaran, hingga tidak ada follow up dari iklan di media sosial tersebut.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.