Cara Jualan Online Laris dari Rumah

Sebelumnya, Anda harus membaca tulisan yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis karena berbisnis di rumah sangat membutuhkan manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu kalau konsumen itu tidak suka dijualin. Jadi, meski Anda tidak mengajak mereka untuk membeli, tapi akhirnya mau membeli karena beberapa hal. Antara lain:

Yang pertama, konsumen membeli terkadang tidak karena kebutuhan.

Mengapa bisnis fashion dan kuliner laris? Karena memang dibutuhkan oleh konsumen. Tapi, terkadang konsumen juga membeli barang bukan karena kebutuhan. Misalnya, mereka membeli pakaian tidak hanya melihat fungsinya saja, tetapi justru juga karena hal-hal lain, seperti modelnya yang up to date dan meski mereka sudah punya banyak baju.

Yang kedua, konsumen membeli karena sudah teredukasi.

Hal utama ketika konsumen membeli produk yang sebenarnya bukan kebutuhan mereka tapi keinginan mereka, yaitu karena sudah teredukasi. Maka, dalam promosi Anda jangan mengajak mereka membeli, tetapi kasih edukasi mengapa harus menggunakan produk Anda, sehingga mereka merasa wajib untuk membeli meski tidak diajak secara langsung.

Yang ketiga, karena ada yang unik.

Konsumen itu suka hal yang unik, kok. Hal unik tidak tidak selalu baru. Bisa juga hal lama tapi dikemas sehingga terlihat berbeda dengan sebelumnya. Hal unik juga yang membuat konsumen mau repeat order lagi dan lagi dan terus order, karena tidak ada di kompetitor.

Yang keempat, karena produk terbatas.

Salah satu hal yang membuat konsumen merasa harus cepat-cepat membeli adalah, karena produk tersebut stoknya terbatas. Jika terbatas, tentu konsumen merasa menggunakan produk seacra eksklusif. Tapi, pastikan memang produk tersebut tidak pasaran sehingga bisa membuat konsumen yakin kalau produknya eksklusif. Lalu, mereka pun ingin cepat memilikinya.

Yang kelima, ada “nilai lebih”.

Memiliki “nilai lebih” itu wajib, baik dari segi produk atau jasanya, bisa juga dari segi perusahaannya, hingga dari sang pemiliknya. Contohnya, dari segi perusahaannya adalah mayoritas atau 90% karyawannya adalah perempuan karena punya program pemberdayaan perempuan. Contoh lain lagi, “nilai lebih” produknya adalah menggunakan bahan premium sementara kompetitor tidak.

Untuk memudahkan Anda dan tim bekerja maksimal mengelola bisnis, bisa menggunakan to do list book. Buku yang membuat Anda langsung action membuat catatan tugas setiap hari. Jadi, tidak ada lagi cerita lupa promosi, nggak sempat membuat laporan keuangan, bahkan membuat keluarga tetap terawat dan Anda wajib sempat me time agar selalu bahagia.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: