Cara Jualan Online Ketika Ada Masalah (Bagian 2)

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena bisa menjadi panduan Anda agar menghindari masalah tersebut atau segera tahu solusinya ketika masalah bisnis datang. Selain itu, dalam berbisnis memang harus menghadapi tantangan dan Anda, sebagai pebisnis, juga harus mencari solusinya.

Masalah yang pertama adalah merasa nggak bakat jadi pebisnis.

Ketika Anda berbisnis, lalu ada masalah, dan Anda bingung harus melakukan apa saja, kemudian merasa tidak berbakat berbisnis jadi lebih baik mundur. Jangan dong! Justru menjadi pebisnis harus mencari solusinya. Cari ilmu dan ternyata pada bilang bisnis nggak butuh bakat, tapi konsistensi.

Masalah yang kedua adalah merasa nggak ada modal.

Jangan jadikan tidak punya modal materi sehingga Anda tidak akan bisa berbisnis. Bahkan, meski Anda hanya punya tekad, misalnya yakin kalau bisa berbisnis sehingga bersemangat, itu sudah modal yang tidak ternilai. Dengan tekad tersebut maka Anda bisa mulai berbisnis yang tanpa modal materi.

Masalah yang ketiga adalah merasa nggak bisa berbisnis karena anak-anak tidak ada yang mengurus.

Jika Anda ingin jadi pebisnis, maka cari solusi. Misalnya, Anda membuat manajemen waktu, yaitu ketika anak tidur atau ketika anak sibuk bermain sendiri maka Anda lebih bebas mengelola bisnis. Bisa juga rekrut 1 admin dulu untuk membantu Anda.

Masalah yang keempat adalah merasa nggak tahu mau jualan apa.

Padahal, Anda bisa jualan apa saja. Tapi sebaiknya untuk memudahkan Anda, maka pilih produk yang memang Anda gunakan. Misalnya, pakai sincare A maka jualan kosmetik itu saja. Selain itu, bisa memilih produk dari yang mudah Anda dapatkan dulu.

Masalah yang kelima adalah merasa nggak tahu cara promosi.

Ya harus cari solusi. Mungkin Anda merasa sudah sering promosi tapi kok sepi closing, ya bisa jadi cara promosinya yang tidak tepat. Maka carilah ilmu. Ketika belajar maka akan tahu, seperti cara promosi dulu salah karena hard selling dan membuat teman jengah. Nah, Anda juga bisa promosi lewat WA aja.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.