Cara Jualan Online Harus Perhatikan Mindset

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena bisa menjadi panduan Anda agar menghindari masalah tersebut atau segera tahu solusinya ketika masalah bisnis datang. Selain itu, meski Anda merasa baru merintis bisnis, atau mengaku omzetnya belum besar, tetap harus menyiapkan mindset sebagai pebisnis yang sukses.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bisa berbisnis.

Ini sangat penting dan harus diawali dari diri Anda sendiri. Anda harus mengatakan kepada diri sendiri jika pasti bisa berbisnis, karena pebisnis sukses itu orang yang mau belajar dan praktek, semuanya butuh proses sehingga tidak tergantung pada bakat. Jadi bersiap pula menjalani prosesnya.

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah pasti bisa menawarkan dagangan.

Baru mau nawarin dagang lalu takut nanti ditolak, baru aja bawa produk di tas tapi malu mau mengeluarkannya, atau baru mau deketin orang lalu jantung deg-degan kencang. Itu wajar kok. Anda bisa tenangkan diri sendiri dulu, seperti berdzikir agar dimudahkan, berdoa, atau menggerakkan tangan, dan lainnya.

Hal ketiga yang harus Anda perhatikan adalah pasti bisa berbisnis meski orang lain bilang tidak bisa.

Misalnya, baru saja menawarkan barang dagangan, lalu ada orang yang nyeletuk, โ€œCie, sekarang jualan ya?โ€ Langsung deh Anda malu dan nggak pede nawarin lagi. Harusnya malah dijawab, โ€œIya dong, aku jual ini, itu, ya dibeli yang banyak lah.โ€

Hal keempat yang harus Anda perhatikan adalah nggak berani mau follow up.

Biasanya nih, ada aja konsumen yang sudah pesan lalu invoice sudah dikirim, tapi kok tidak kunjung transfer ya? lalu Anda merasa menjadi korban PHP konsumen. Sementara malu mau tanya, โ€œkapan transfer?โ€ padahal ada cara follow up yang asyik dan sukses lho.

Hal kelima yang harus Anda perhatikan adalah nggak tahu harus promosi.

Makanya, pilih cara promosi paling mudah versi Anda. Misalnya, Anda sudah nyetatus apa aja di FB, nah itu bisa menjadi acuan kalau Anda pasti bisa promosi di FB asal nggak cuma posting foto produk, hingga tag sana-sini juga.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.