Cara Jualan Online dengan Berbagai Promosi

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena bisa menjadi panduan Anda agar menghindari masalah tersebut atau segera tahu solusinya ketika masalah bisnis datang. Selain itu, promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga harus memiliki beberapa program. Tidak ada ide program? Bisa contek ini:

Yang pertama adalah mengadakan give away (GA).

Anda bisa mengadakan GA dengan menyiapkan 2 atau 3 produk saja. Pastikan yang ikut syarat GA-nya itu mudah sehingga banyak yang ikut. Misalnya, share status Anda yang ini, lalu mereka komentar juga sudah. Mudah kan? dan yang ikut bisa juga pulihan atau ratusan.

Yang kedua adalah mengadakan kuis.

Semua orang itu suka kuis. Apalagi jika jadi pemenang dan dapat hadiah. Misalnya, Anda posting di IG dan yang ikut bisa jawab pertanyaan di komentar serta mention 5 temannya. Ini bisa jadi promosi yang menarik. Setidaknya, teman yang di-mention tadi akan tahu soal produk Anda.

Yang ketiga adalah memberikan bonus.

Bonus adalah hal yang bisa menarik calon pembeli. Misalnya, mereka tidak tertarik atau belum butuh produk Anda, tapi karena bonusnya menarik, bisa jadi mereka memutuskan untuk membeli saja. Contoh bonus, bisa beli gamis dapat tas pembungkus yang awet, atau setiap pembelian skincare sekian rupiah dapat paket mini skincare.

Yang keempat adalah mengadakan program buy 1 get 1 free.

Ini juga sangat menarik bagi konsumen. Mereka yang awalnya tidak tertarik, atau tidak akan membeli, tapi berhubung ada program yang menarik ini, jadinya mereka beli. Pasalnya, mereka pikir hanya keluar uang yang sama tapi dapat 2 produk. Siapa yang bisa menolak?

Yang kelima adalah free ongkir.

Ini juga menjadi salah satu program yang menarik, tapi pastikan hitungannya benar agar Anda tidak rugi. Jangan sampai, order memang banyak tapi free ongkir dan jatuhnya malah Anda harus rugi karena ongkirnya cukup mahal.

Dan yang tidak kalah penting adalah teruslah berpromosi. Mudahnya, Anda bisa promosi cukup pakai WA kok. Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.