Cara Jualan Baju Online Ketika Ada Masalah

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena bisa menjadi panduan Anda agar menghindari masalah tersebut atau segera tahu solusinya ketika masalah bisnis datang. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis di bidang fashion, harus siap menghadapai masalah, seperti berikut ini.

Yang pertama adalah tidak tahu seputar kain.

Jangan jadi pebisnis produk fashion yang asal jualan. Jadilah pebisnis fashion yang seutuhnya. Salah satunya bisa belajar mengenai kain, lalu karakternya apa saja, hingga kelebihan dan kelemahannya. Jadi, Anda bisa kasih edukasi juga ke target market sekaligus membuat mereka senang berbelanja di tempat Anda.

Yang kedua adalah nggak bisa gambar.

Ingin jadi pebisnis fashion tapi merasa nggak bisa gambar atau desain? Pilihannya ada 2, yaitu Anda menyewa fashion designer tapi jadinya memang ketergantungan dengan mereka, atau Anda belajar hingga pasti bisa membuat desain fashion yang menarik. Sebaiknya memang Anda mulai belajar jika ingin tidak tergantung.

Yang ketiga adalah tidak tahu seputar trend fashion.

Pada awalnya mungkin Anda tidak tahu sama sekali mengenai trend fashion. Tapi jika Anda mau belajar maka lama-lama pasti bisa. Anda bisa belajar di majalah fashion, atau mengikuti akun IG yang aktif seputar fashion, hingga melihat video di youtube seputar produk fashion juga.

Yang keempat adalah tidak tahu seputar penjahit.

Jadi, jangan sampai Anda asal kasih kain ke penjahit tanpa tahu kualitas jahitannya. Maka, Anda harus cek apakah jahitannya rapi atau tidak. Jika iya, apakah ia mau bekerja sama dengan Anda lalu bisa menyelesaikan jahitan sesuai dengan target bersama? Dan, pastikan ada quality control juga.

Yang kelima adalah tidak tahu seputar promosi.

Padahal promosi adalah ujung tombak berbisnis. Apalagi jika Anda berbisnis dari rumah memang sangat mengandalkan promosi online. Saat ini ada banyak media bagi Anda yang ingin promosi online. Antara lain lewat WA, FB, dan media lainnya yang bisa diakses di rumah.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.