Cara Jualan Baju Online Harus Cek Ini

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena bisa menjadi panduan Anda agar menghindari masalah tersebut atau segera tahu solusinya ketika masalah bisnis datang. Selain itu, bagi Anda yang menjadi produsen produk, harus memiliki tim quality control. Memangnya untuk apa?

Yang pertama adalah tugasnya untuk cek kualitas jahitan bagi Anda yang berbisnis produk fashion.

Untuk produk fashion, seperti gamis, jilbab, kaos kaki, celana, baju, dan sebagainya memang harus cek jahitannya. Apakah jahitannya rapi atau tidak? Apakah jahitannya akan mudah lepas atau tidak? Tapi tentu tergantung grade produk tersebut juga ya.

Yang kedua adalah tugasnya untuk cek kualitas skincare bagi Anda yang berbisnis produk kosmetik.

Begitu pula bagi yang menjadi produsen produk kosmetik, yaitu mereka harus memperhatikan jika kualitas produknya layak dipakai. Pasalnya, ada juga produk kosmetik yang mengalami β€œcacat produk” sehingga bisa bahaya bagi konsumen nantinya dan jangan dijual juga.

Yang ketiga adalah tugasnya untuk cek typo bagi Anda yang berbisnis produk buku.

Ini juga berlaku jika Anda penulis atau pihak penerbit, karena harus cek apakah buku yang nantinya jika dicetak tidak akan terdapat salah ketika. Karena jika ada salah ketik juga akan membuat pembaca kecewa, apalagi jika salahnya tergolong banyak.

Yang keempat adalah tugasnya untuk cek kualitas makanan bagi Anda yang berbisnis produk kuliner.

Antara lain buat Anda yang menajdi produsen frozen food, atau makanan dan minuman yang masuk sachet. Pastikan kalau sesuai strandar agar ketika makanan atau minuman itu diterima oleh konsumen akan aman dikonsumsi juga.

Yang kelima adalah jangan lupa promosi.

Jangan sampai, Anda sibuk mengurus produk tapi sampai lupa promosi. Ingat, sebagus apapun produk Anda, jika tanpa promosi, ya bagaimana konsumen bisa tahu? Bagaimana konsumen bisa tertarik membeli? Maka pilih promosi yang mudah, misalnya cukup pakai FB dulu.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.