Cara Jual di FB yang Mudah Dilakukan

Pada artikel sebelumnya yang berjudul Tanda-tanda Perusahaan yang Tidak Sehat dan Terancam Bangkrut, maka sangat diperlukan promosi agar bisnis terus berjalan. Salah satunya, promosi online.

Apalagi akun jejaring sosial yang bernama faceboook tidak sekedar media komunikasi. Saat ini, dapat memanfaatkan fasilitas status sebagai media berjualan. Tentu saja dibutuhkan trik tersendiri agar kalimatnya tidak terkesan promosi. Berikut cara berjualan lewat status facebook.

Satu, kaitkan aktivitas Anda sekarang dengan informasi produk.

Contohnya, “Hari ini aku mendapatkan banyak ilmu setelah mengikuti seminar bisnis. Satu hal yang membuatku tercengang. Ternyata walau baru berbisnis harus punya target agar termotivasi untuk giat bekerja. Baiklah, mulai saat ini aku bertekad akan memakai Metrik Pencapaian biar target bisnis tercapai. Aamiin.”

Dua, membuat status sekaligus mengunggah foto dengan model memegang produk.

Bisa menulis status, “Wow! Rahasia Indari Mastuti sukses mencapai target bisnis ternyata pakai Metrik. Aku juga mau ah.” Lalu, unggah pula foto tokoh tersebut yang tengah membawa produk Metrik. Fungsi sosok di foto yang popular kian menambah kepercayaan calon pembeli.

Tiga, menampilkan kalimat testimoni dari pengguna produk.

Seperti membuat screenshot setiap pesan dari pembeli mengenai Metrik yang sangat bermanfaat. Lalu unggah screenshot tersebut di status. Atau menuliskan kembali kata-kata testimoni di status facebook, tanpa lupa menuliskan nama dan lokasi pengguna. Banyak calon pembeli yang tertarik karena testimoni dari pengguna sebelumnya

Ketiga contoh di atas adalah promosi produk yang bernama “Metrik Pencapaian”. Terkesan cerita biasa, kan? Tapi ada selipan nama produk dan secara tidak langsung membuat friendlists tahu soal manfaat produk tersebut, sekaligus bisa menggiring mereka menjadi pembeli kelak.

Agar bisnis Anda tidak berujung bangkrut, bisa membuat program promosi harian lalu catat di Amazing Giant Calendar. Kalender tersebut memudahkan Anda memetakan program lalu cukup melihatnya ketika akan action setiap programnya.

Sebagai contoh, saat ini adalah bulan Desember 2017, maka Anda akan menyusun program harian bulan Januari 2017. Maka buat program harian seperti:

1 Januari: Promo share foto produk sambil kasih ucapan selamat tahun baru. Ucapan terbaik akan dapat diskon.

2 Januari: Promo transfer jam 10-12 pagi akan dapat diskon 5 %.

3 Januari: Promo konsultasi antara jam 19-20 malam.

Dan seterusnya.

Ibaratnya, sahabat bagi siapa saja yang ingin sukses, dengan memetakan rencana harian lewat kalender besar. Bisa untuk (calon) penulis, pebisnis, dan profesi apa saja. Terlebih mudah dihapus dan bisa dipajang sehingga memudahkan Anda cukup membeli satu kali untuk digunakan selama satu tahun. Informasi dan pemesanan, silahkan KLIK DI SINI.

 

Siap menjadi pebisnis yang giat promosi di media sosial pada tahun 2018? Petakan rencananya dari sekarang dengan Amazing Giant Calendar.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com