1

Cara Diliput Media Agar Bisnis Kian Berkembang

Dalam berbisnis, perihal marketing memang menjadi ujung tanduk. Untuk memudahkan Anda promosi, bisa membaca artikel yang berjudul 4 Cara Promosi yang Mudah dan Efektif di Facebook. Selain itu, cara mendapatkan promosi lainnya adalah diliput media.

Sebagai pebisnis, kehadiran media massa dapat menjadi partner penting. Baik itu media cetak, audio visual, hingga online. Jangkauan media yang luas kian membuat informasi seputar sosok Anda, produk atau jasa, hingga perusahaan tersebar di berbagai wilayah. Lalu bagaimana dapat berkenalan dengan pihak media massa lalu mendapatkan liputan?

Satu, berkenalan dengan pihak media lewat lomba bisnis.

Anda dapat mengikuti perlombaan bisnis yang bergengsi. Umumnya, acara lomba tersebut sudah memiliki media partner yang akan meliput prosesnya. Lebih bagus lagi bila Anda berhasil menjadi pemenang agar para wartawan akan meminta waktu wawancara. Sekaligus, media tersebut akan menyimpan bukti prestasi yang gemilang dalam bidang bisnis.

Dua, mendatangi acara bisnis ternama.

Selain itu, Anda dapat datang ke acara bisnis yang besar. Pasalnya, acara tersebut juga kerap menarik perhatian para wartawan. Apalagi bila terdapat pembicara ternama yang hadir dalam event tadi. Anda dapat berkenalan dengan beberapa wartawan sembari membagikan kartu nama. Selanjutnya, jaga hubungan baik dengan kalangan pemburu berita tersebut.

Tiga, konsisten menulis di blog.

Tidak ketinggalan, Anda dapat memantik perhatian para reporter lewat blog atau website. Beberapa reporter mencari informasi mengenai calon narasumber melalui internet. Jika blog atau website Anda diisi secara konsisten, maka secara tidak sengaja dapat ditemukan oleh wartawan. Bisa jadi justru Anda akan dihubungi dan meminta waktu untuk sesi wawancara. Untuk itu, pebisnis sebaiknya memiliki blog atau website lalu update isinya.

Empat, aktif mendatangi pihak media.

Pilihan yang lain adalah Anda sendiri yang bersikap aktif mendatangi pihak media. Datangi kantornya lalu tanyakan kemungkinan kerja sama. Misalnya, Anda bisa menajdi narasumber tetap mereka, dan Anda bsia menulis nama bisnis di media cetak mereka.

Lima, mendapatkan rekomendasi dari pebisnis lain.

Anda harus punya banyak kenalan pebisnis. Tidak jarang, wartawan meminta rekomendasi nama sebagai narasumber ke pebisnis lain. Nah, teman pebisnis Anda bisa memberikan nama dan kontak Anda agar bisa wawancara.

Agar semua rencana promosi Anda berjalan lancar, sebaiknya merencanakan sejak awal lalu mencatatnya di Amazing Giant Calendar. Pasalnya, ketika tahun 2018 nanti sudah datang, Anda cukup melakukan promosi harian tanpa bingung mencari ide lagi.

Amazing Giant Calendar sangat direkomendasikan bagi pebisnis, penulis, dan profesi apapun agar produktif. Pasalnya, mendorong pemilik kalender mencari ide harian dan bisa dikaitkan dengan momen hari tersebut. Informasi mengenai Amazing Giant Calendar bisa KLIK DI SINI.

Siap menjadi pebisnis? Petakan semua program harian Anda di Amazing Giant Calendar.

Pengunjung Juga Mencari:

  • dengan cara apa media bisa berkembang
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
Cara Mengundang Media agar Bisnis Anda Kian Dikenal | INDSCRIPT CREATIVE - a couple of months ago

[…] cetak, audio visual, hingga online. Sebelumnya, sudah ada penjelasannya di artikel yang berjudul Cara Diliput Media agar Bisnis Kian Berkembang. Tapi, artikel ini adalah kelanjutannya. Berikut ini ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan […]

Reply

Leave a Reply: