3

Cara Bisnis Sukses yang Jarang Diketahui

Seperti informasi di artikel sebelumnya yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, maka Anda juga harus memperhatikan satu hal ini. Artikel ini khusus buat seorang pebisnis yang sibuk, dan punya impian terpendam kelak menulis buku tapi tidak tahu caranya. Padahal saat ini, perkembangan zaman membuat siapa saja dapat menjadi penulis buku. Entah itu Anda adalah pebisnis, manajer, konsultan, designer, bahkan karyawan pun punya kesempatan yang sama menjadi penulis buku. Lalu, apa saja manfaat bagi pebisnis setelah menulis buku?

Satu, buku dapat menjadi salah satu media untuk mengembangkan personal branding Anda.

Ketika Anda sudah menemukan “merek” sebagai personal branding, maka langkah selanjutnya adalah mengembangkan potensi diri sekaligus menyebarkan informasi mengenai “btand” Anda. Maka, salah satu media penyebaran soal “merek” Anda adalah melalui buku.

Dua, buku dapat menjadi media Anda untuk berbagi pengetahuan seputar bidang yang tengah digeluti.

Menjadi penulis buku tidak wajib mengeluarkan karya novel sebagai hasil imajinasi. Tetapi dapat hanya menuangkan pengalaman Anda dalam sebuah naskah. Sebagai contoh, Anda pengusaha yang menulis tips mengawali dan mengembangkan bisnis.

Tiga, tentu saja semakin banyak pembaca yang menikmati karya buku Anda, maka nama Anda pun ikut terangkat menjadi lebih populer.

Kepopuleran tersebut membuat Anda dikenal sebagai ahli di bidang tertentu, sehingga apapun yang Anda katakan, dan apa saja yang Anda jual atau tawarkan, akan mudah diterima oleh masyarakat luar. Itu artinya, pintu kesuksesan sudah di depan Anda.

Empat, buku lebih tahan lama.

Menulislah, minimal satu buku, selama hidup. Pasalnya, tulisan dalam bentuk buku cenderung bisa bertahan lama. Tulisan Anda masih bisa dibaca dan dipelajari oleh siapa saja, pada tahun-tahun berikutnya, meski Anda sudah ada di dunia ini lagi. Hal itu bisa membuat nama Anda bertahan lebih lama karena tulisannya sudah bermanfaat bagi banyak orang.

Agar maksimal, Anda bisa memasukkan kegiatan “menulis” di kolom to do list di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 3 comments
5 Langkah Mencari Media Partner agar Bisnis Berkembang – INDSCRIPT CREATIVE - a couple of months ago

[…] di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Bisnis Sukses yang Jarang Diketahui, maka artikel ini akan memberikan tips selanjutnya. Apapun profesi Anda, media massa dapat menjadi […]

Reply
Langkah Awal Memulai Usaha dari Rumah – INDSCRIPT CREATIVE - a couple of months ago

[…] di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Bisnis Sukses yang Jarang Diketahui, maka artikel ini akan memberikan tips selanjutnya. Banyak yang mengaku ingin berbisnis tetapi […]

Reply
Profesi Apapun Perlu Bergaul – INDSCRIPT CREATIVE - last month

[…] di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Bisnis Sukses yang Jarang Diketahui, maka artikel ini akan memberikan tips selanjutnya. Tahukah apapun profesi Anda, bergaul adalah hal […]

Reply

Leave a Reply: