Cara Bisnis Online dengan Manajemen Stok

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar bisa cepat mengatasi masalah selama berbisnis. Selain itu, Anda juga harus mengenali manajemen stok, agar tidak terjadi stok numpuk sehingga membuat arus keuangan bisnis terganggu juga. Berikut ini penjelasan tentang manajemen stok.

Yang pertama adalah tantangan menjadi marketer adalah stok di vendor habis.

Enaknya sebagai marketer itu nggak perlu nyetok. Jadi pas ada pesanana baru epsan ke vendor. Sayangnya, seringkali Anda sudah promosi maksimal, dapat pesanan, tapi setelah cek ke vendor ternyata produk tersebut sudah habis sehingga membuat konsumen juga kecewa jadi perlu manajemen stok.

Yang kedua adalah tantangan menjadi marketer adalah ada keinginan menyetok tapi takut stok numpuk.

Ini juga yang membuat marketer dilema, yaitu takut stok numpuk. Pasalnya, satu-satunya solusi agar tidak membuat konsumen kecewa lagi, yaitu sudah order tapi produk di vendor sudah kosong, ya memang Anda harus menyetok produk itu dulu.

Yang ketiga adalah belajar membaca selera konsumen lalu menyetok dalam jumlah sedikit.

Menjadi pebisnis harus membuat Anda berani, yaitu berani mengambil keputusan asal resiko tidak besar. Misalnya, mulai berani menyetok produk tapi masih sedikit. Bingung pilih produk apa? Ya cek konsumen suka beli produk yang seperti apa saja? dari situ bisa mengenali selera mereka.

Yang keempat adalah ketika stok numpuk maka harus mencari solusi.

Bagaimana jika akhirnya stok numpuk? Ya cari solusi. Umumnya bisa membuat kuis lalu jadi hadiah sehingga nama bisnis Anda setidaknya makin dikenal, atau membuat paket bundling dengan produk yang laris, dan lainnya. Intinya, terus mencari solusi agar stok cepat keluar.

Yang kelima adalah maksimalkan juga promosi.

Siapa tahu, stok numpuk itu karena Anda jarang promosi, atau sudah sering promosi tapi tempat salah sehingga sepi order, bisa juga sering promosi tapi caranya juga salah sehingga calon konsumen jadi malas membeli. Anda bisa mulai belajar promosi lewat WA di BOW.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.