Cara Bisnis Online bagi yang Tidak Punya Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar bisa cepat mengatasi masalah selama berbisnis. Selain itu, Anda harus tahu kalau modal besar itu nggak jamin kesuksesan bisnis. Apalagi jika modal besar ternyata dari berutang lalu cepat habis makin membuat Anda bingung.

Yang pertama harus Anda pastikan adalah modal besar tidak menjamin kesuksesan bisnis.

Pastikan hal itu, ya! Jadi, bagi Anda yang modalnya kecil juga jangan minder karena pasti bisa sukses kok asal dikelola dengan konsisten dan cara yang tepat. Caranya, setiap ada keuntungan sebaiknya tahan dulu tapi β€œputar” lagi menjadi modal.

Yang kedua adalah modal besar bisa bangkrut karena pengelolaan keuangan yang salah.

Antara lain, sejak awal tidak dipisah antara kas pribadi dengan kas bisnis, lalu tidak ada laporan keuangan sama sekali, lalu membeli produk di vendor seenaknya tanpa perhitungan sehingga bisa numpuk stok, dan masih banyak lagi.

Yang ketiga adalah modal besar bisa bangkrut karena tidak konsisten promosi.

Bagaimana konsisten promosi itu? Ya harus melakukan promosi setiap harinya tanpa jeda. Selain itu, pilih cara promosi yang tepat. Bagaimana tahu promosi selama ini tepat atau tidak? Jika minim closing bisa jadi ada yang salah dengan cara atau tempat promosinya.

Yang keempat adalah promosi salah karena minim ilmu.

Itulah pentingnya belajar bisnis. Ibaratnya, jika Anda berbisnis maka naik mobil lalu ke tujuan lewat jalan tol yang lebih cepat, lebih mudah karena cenderung lurus saja, dan lebih tahu harus belok ke mana. Beda dengan tanpa peta maka Anda bisa tersasar sehingga promosinya hasil tidak maksimal.

Yang kelima adalah Anda harus mencari ilmu promosi.

Antara lain, gimana cara promosi di facebook (FB) karena setiap hari Anda mengakses FB sehingga lebih mudah jualannya, atau karena target market Anda lebih sering membuka FB jadi lebih tepat jualan di tempat itu. Lalu, promosi di FB yang bukan hard selling itu gimana, dan lainnya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.