Cara Bisnis Online bagi Reseller atau Marketer

Membangun Tim yang Solid

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar bisa cepat mengatasi masalah selama berbisnis. Selain itu, bagi yang menjadi reseller atau marketer memang harus mencari suplier yang tepat. Salah satunya, Anda bisa memilih suplier dari produk yang sudah punya merek. Kenapa?

Yang pertama adalah produk yang mereknya ternama umumnya punya standar kualitas yang jelas.

Jadi, produknya tentu minim bisa membuat konsumen kecewa. Tentu harus yang asli, ya, karena kalau yang KW tentu kualitasnya berbeda meski harganya lebih murah. Meski begitu, ada konsumen yang sangat mementingkan kualitas tersebut sehingga tidak masalah harus mahal.

Yang kedua adalah memilih suplier produk ternama itu umumnya punya sistem yang sudah jelas.

Jadi Anda juga tahu bagaimana prosedur ketika ada pemesanan, lalu pesanan yang sampai juga minim terjadi salah produk atau salah alamat pengiriman, margin keuntungan juga berapa, hingga ketika ada komplain juga lebih jelas harus mengadu ke siapa.

Yang ketiga adalah produk yang sudah punya merek umumnya sudah punya target market yang jelas.

Jadi, Anda mudah mengetahui harus berjualan ke siapa saja karena target marketnya sudah jelas. Misalnya, gamis XXX itu targetnya remaja muda dari kalangan menengah ke atas saja, jadi Anda tidak akan menawarkan ke kalangan bawah karena dianggap mahal.

Yang keempat adalah masuk ke komunitas.

Ada juga produk bermerek yang punya komunitas tersendiri sehingga memudahkan Anda ketika berjualan nantinya. Selain itu, Anda bisa masuk ke berbagai komunitas karena dalam 1 komunitas itu umumnya berisi banyak anggota sehingga memudahkan Anda juga atau bisa berjualan di satu tempat tersebut.

Yang kelima adalah maksimalkan promosi juga.

Anda juga bisa maksimalkan facebook pribadi (FB) sebagai wadah untuk jualan. Pasalnya, FB adalah media sosial yang banyak diakses oleh masyarakat Indonesia, yang tentu saja termasuk target market Anda. Meski begitu memang perlu trik tersendiri ketika akan promosi di FB agar tidak di-unfollow teman FB.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.