Cara Bertemu dan Akhirnya Daftar Reseller Anda

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal tersebut juga bisa dilakukan di dalam rumah saja dan bisa menaikkan omzet bisnis rumahan. Selain itu, meski berbisnis dari rumah juga harus dikelola secara profesional. Salah satunya punya reseller. Lalu bagaimana bisa merekrut?

Yang pertama adalah tentukan Anda mau merekrut siapa?

Idealnya, target market adalah orang-orang potensial yang menjadi reseller Anda. Kenapa? Karena mereka menggunakan produk Anda, dan tentu lebih mudah ketika menjualnya juga. Maka, Anda bisa β€œmenembak” calon reseller dari target market Anda juga. Bisakah di luar target market? Tetap bisa juga.

Yang kedua adalah sudah tahu mau merekrut siapa, maka kenali mereka umumnya ada di mana?

Anda harus tahu kalau calon reseller Anda itu banyak berapa di mana? Misalnya, Anda jualan gamis, maka bisa β€œmenembak” calon reseller dari komunitas muslimah, atau ke ibu-ibu pengajian biar nambah penghasilan dari rumah, dan lainnya.

Yang ketiga adalah bagaimana jika calon reseller bukan target market?

Bisa saja, tapi mereka juga harus tahu apa keunggulan produk atau jasa Anda, lalu siapa saja konsumennya, dan bagaimana cara jualannya. Anda bisa mengajak siapa saja untuk menjadi reseller, tapi biasanya jika di luar target market ya persentase-nya tidak sebesar dari target market.

Yang keempat adalah buat program menarik untuk tim reseller.

Salah satu hal yang membuat mereka kelak mau bergabung menjadi tim reseller Anda adalah punya program yang jelas. Misalnya, Anda punya program pendampingan bisnis, maka bisa membuat daftar training apa saja yang didapatkan tim reseller setelah bergabung, sehingga memudahkan mereka jualan juga.

Yang kelima adalah sebarkan informasi merekrut reseller tanpa henti.

Sebaiknya, Anda punya target jumlah reseller yang tidak terhingga. Artinya, Anda akan terus merekrut reseller, karena penduduk Indonesia saja sudah sekitar 250 jutaan. Anda bisa juga membuat pendaftaran reseller secara berkala, misalnya 3 bulan sekali agar memudahkan melakukan pendampingan.

Anda bisa juga merekrut reseller lewat WA. Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.