Cara Berbisnis Pakaian di Rumah

Sebaiknya, Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, agar mengelola bisnis bukanlah beban. Selanjutnya, artikel ini memang khusus untuk yang berbisnis pakaian dari dalam rumah, atau berbisnis online di bidang fashion. Memang, ada kelebihan berbisnis fashion dari pada bidang bisnis yang lain, seperti kuliner, jasa, dan lainnya.

Yang pertama, banyak yang mencari.

Produk fashion adalah barang yang selalu dicari oleh konsumen. Pasalnya, konsumen masa kini itu membeli pakaian bukan karena fungsinya saja, tapi karena sebagai bentuk identitas diri. Maka, ada yang sering membeli pakaian hingga modelnya yang terus berubah dan berkembang membuat mereka ingin beli lagi dan lagi.

Yang kedua, trend cepat.

Produk fashion memang memiliki pergerakan trend yang cepat. Misalnya, saat ini trend baju adalah A, tapi 3 bulan kemudian justru sudah ganti yang B, dan begitu seterusnya. Bahkan, konsumen akan mau datang ke toko fashion karena model yang ditawarkan cepat berubah. Artinya, akan selalu ada model yang baru.

Yang ketiga, stok tidak basi.

Ini memang kelebihan biosnis fashion karena produk tidak akan pernah basi. Meski begitu, Anda harus menyimpannya di tempat yang tepat agar tidak rusak. Lalu, jika ada stok baju model lama yang tak kunjung laku, bisa mengandakan bundling produk sehingga stok tidak menumpuk lagi.

Yang keempat, bisa dipakai sendiri juga.

Siapa sih yang nggak suka punya baju baru? Terkadang, ada yang berbisnis sambil buat nambah koleksi probadi. Meski begitu, pastikan ketika menyetok produk itu bukan karena selera diri sendiri saja, ya, tapi perhitungkan apakah selera pasar atau tidak agar tidak jadi stok menumpuk.

Yang kelima, pilihannya dari produsen sampai dropship bisa.

Ingin berbisnis sebagai produsen produk fashion? Bisa banget, karena pakai makloon pihak luar, atau bisa menjahit sendiri dengan membeli bahan sendiri juga. Sekarang itu juga sudah ada peluang bisnis menjadi dropshipper dengan produk fashion.

Sebenarnya, apapun bidang bisnis Anda itu menjanjikan asal dikelola secara maksimal. Untuk mendukung agar Anda bekerja maksimal, sebaiknya setiap orang memiliki target harian dalam bekerja, lalu catat di Metrik Pencapaian (salah satu Superboard dari Indscript). Metrik sudah melalui uji coba 1 tahun dan ternyata berhasil membuat pemiliknya mencapai target. Maka, ini saatnya Anda bergabung dengan lebih dari 1.234 pebisnis yang menggunakan Metrik pencapaian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: