Cara Berbisnis Jualan untuk Ibu Rumah Tangga Seri Ke-2

Apakah Anda sudah membaca artikel yang sebelumnya berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis? Artikel tersebut bisa membuat Anda melakukan antisipasi agar masalah bisnis tersebut tidak terjadi. Selain itu, Anda juga harus tahu kunci berbisnis yang bisa dilakukan di dalam rumah juga, sehingga cocok bagi kalangan ibu rumah tangga (IRT). Antara lain:

Yang pertama, bersikap kreatif.

Apakah Anda merasa tidak punya jiwa kreatif? Maka ubah mindset tersebut sekarang juga. Jiwa kreativ itu bisa diasah kok dan sangat dibutuhkan bagi sosok pebisnis. Bagaimana agar bisa menjadi kreatif? Banyaklah membaca buku, membaca artikel online, belajar di berbagai tempat dan berbagai media, karena bisa menjadi bahan referensi untuk kreatif.

Yang kedua, semangat promosi.

Meski Anda berbisnis dari rumah, tetap harus maksimal melakukan promosi. Pasalnya, promosi adalah ujung tombak semua bisnis. Produk atau jasa sebagus apapun jika tanpa promosi juga tidak akan laris. Apalagi sekarang bisa melakukan promosi online sehingga sangat membantu IRT yang berbisnis agar bisa jualan laris manis.

Yang ketiga, buat tim solid.

Mungkin saat ini Anda masih mengelola bisnis seorang diri, tapi sebaiknya perlahan-lahan harus merekrut tim, karena bisnis sukses itu pasti dati kerja sama tim dan bukan dikelola oleh seorang diri saja. Mulailah dengan merekrut asisten yang membantu Anda merekap dan mengemas pesanan, kemudian bisa merekrut reseller agar semakin banyak yang jualan produk Anda.

Yang keempat, perbanyak berjejaring.

Ibaratnya gini, semakin banyak jumlah teman Anda maka peluang closing itu semakin besar. Lalu, bagaimana bisa mendapatkan banyak teman? Ya berjejaringlah. Mudahnya, Anda bisa bergabung di komunitas yang disukai. Tidak hanya masuk ke komunitas bisnis, tapi juga komunitas hobi Anda, seperti memasak, berkebun, dan lainnya.

Yang kelima, tidak berhenti mengejar omzet.

Untuk itu, sebaiknya Anda memiliki target omzet. Agar tidak menjadi beban, buatlah target omzet harian, sehingga tahu setiap hari harus berhasil melakukan closing berapa buah produk. Dengan begitu, tanpa terasa target omzet di akhir bulan bisa Anda penuhi.

Untuk memudahkan Anda dan tim bersikap konsisten selama mengelola bisnis, bisa menggunakan to do list book. Buku yang membuat Anda langsung action membuat catatan tugas setiap hari. Jadi, tidak ada lagi cerita lupa promosi, nggak sempat membuat laporan keuangan, bahkan membuat keluarga tetap terawat dan Anda wajib sempat me time agar selalu bahagia.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: