Cara Berbisnis Jualan untuk Ibu Rumah Tangga (IRT)

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan. Semua tips tersebut dapat dilakukan di dalam rumah agar bisnisnya bisa melesat. Selain itu, Anda juga harus tahu tips bisnis berikut ini.

Yang pertama adalah bidik pasar potensial.

Apa itu pasar potensial? Yaitu carilah celah pasar yaitu banyak permintaan tapi masih minim persaingan. Coba cek, kira-kira konsumen itu banyak yang mencari produk atau jasa apa? Sementara pebisnis yang menyediakan produk atau jasa itu masih sedikit. Maka pilih berjualan produk atau jasa tersebut.

Yang kedua adalah buat produk atau jasa yang membuat konsumen jadi kangen terus.

Bagaimana cara mengetahui kelayakan suatu produk atau jasa itu ternyata berhasil diterima oleh target pasarnya? Yaitu yang bisa membuat konsumen kangen atau produk yang ngangenin. Jika mereka sudah kangen, maka akan terus pesan dan closing Anda pun melesat tajam.

Yang ketiga adalah buat merek yang mudah diingat oleh konsumen.

Merek itu sangat penting. Pasalnya, ketika merek sudah menancap di benak konsumen, maka ketika mereka butuh atau orang lain butuh, pasti langsung ingat dengan produk atau jasa Anda. Maka, itulah gunanya mulai melakukan branding agar merek Anda semakin dikenal banyak konsumen.

Yang keempat adalah buat kemasan produk atau jasa yang membuat konsumen langsung tertarik.

Kemasan adalah hal penting dalam dunia bisnis. Meski produk atau jasa Anda bagus tapi jika kemasannya asal-asalan, maka bisa membuat calon konsumen tidak tertarik dengan produk atau jasa Anda. Maka, pastikan jika kemasan itu benar-benar sudah menarik.

Yang kelima adalah rekrut reseller.

Semakin banyak yang menjualkan produk atau jasa Anda, maka semakin banyak target market yang tahu bisnis Anda sehingga closing pun bisa meningkat. Untuk itu, mulailah untuk merekrut reseller atau jaringan pemasaran Anda. Anda bisa merekrut dengan bertahap lalu bina mereka sehingga perlahan-lahan mereka bisa menjadi leader seperti Anda.

Yang keenam adalah buat program yang mendongkrak penjualan.

Tidak hanya butuh tim, tapi Anda harus membuat strategi bisnis untuk meningkatkan omzet. Misalnya, membuat promo yang berbeda setiap hari karena konsumen pasti suka promo.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.