Cara Berbisnis Jualan Produk Fashion

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya mudah dilakukan meski dari rumah dan bisa berdampak positif bagi omzet Anda. Selain itu, di artikel ini akan membahas tips berbisnis fashion secara online. Ada beberapa hal yang berbeda dengan offline, seperti:

Yang pertama adalah Anda harus mengenali beberapa model fashion.

Salah satu modal agar bisnis fashion laris adalah, mengenali model seperti apa yang tengah banyak dicari oleh konsumen. Anda bisa melihatnya dengan membika akun selebgram yang umumnya menjadi role-model pada konsumen tersebut. Kenali tipe model yang sering digunakan oleh pesohor tersebut.

Yang kedua adalah Anda harus mengenali beberapa bahan yang digunakan di dunia fashion.

Ketika berjualan online, maka calon konsumen tidak bisa menyentuh bahannya seperti apa. Maka, Anda harus punya pengetahuan mengenai bahan-bahan tersebut. Misalnya, cirinya gimana, mudah dibersihkan atau gimana, perawatannya gimana, kelebihannya gimana, kelemahannya juga harus tahu gimana, dan lainnya.

Yang ketiga adalah Anda harus mengenali beberapa ukuran di produk fashion.

Misalnya, coba pelajari kalau Anda membeli gamis maka umumnya perempuan yang tingginya 170 cm itu sebaiknya pakai gamis dengan panjang sekitar 140 cm atau 142 cm, atau kalau yang kurus sebaiknya pakai yang agar lebar dengan motif garis mendatar.

Yang keempat adalah Anda bisa menawarkan diri untuk konsulatsi seputar fashion.

Anda juga bisa membuka jasa konsultasi sebagai β€œnilai” lebi bisnisnya. Tentu calon pembeli akan senang karena seorang punya fashion stylish sendiri yang paham mengenai mereka. Tapi sebelumnya, Anda harus belajar mengenai dunia fashion, bisa dengan membaca, melihat video, dan lainnya.

Yang kelima adalah Anda harus terus melakukan promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis, maka konsisten berpromosi. Anda bisa promosi lewa facebook yang sering diakses.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.