Cara Berbisnis Jualan: Perbedaan FB dengan FP

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, agar bisnis dari rumah itu bisa dikelola secara profesional dan menghasilkan omzet yang besar pula. Selain itu, Anda juga harus tahu perbedaan antara facebook (FB) dengan fanpage (FP), lalu menggunakan keduanya maksimal untuk jualan.

Yang pertama adalah di facebook (FB) personal memang jangan terlihat jualan.

Semua yang punya akun FB pasti ingin mencari teman banyak di FB, tapi ada jadinya jika teman tersebut sering posting status jualan terus? Tentu bisa membuat mereka malas dan bisa jadi malah memilih unfriend akun Anda, sehingga jumlah teman Anda jadi berkurang juga.

Yang kedua adalah di facebook (FB) personal memang lebih banyak dan lebih mudah dilihat oleh teman FB di timeline sehingga Anda juga harus aktif.

Maka, aktifnya membuat status FB, bisa berupa cerita menarik, atau foto kegiatan, hingga video mengobrol dengan teman yang isinya positif. Jika postingan Anda menarik, tentu teman FB juga suka.

Yang ketiga adalah di fanpage (FP) memang bebas berjualan.

Beda dengan FP, orang mau klik like FP merasa wajar jika isinya lebih banyak jualan. Meski begitu, Anda bisa mengisi status FP dengan tips yang disukai atau dibutuhkan oleh target market. Jadi, mereka suka FP Anda karena isinya juga bermanfaat.

Yang keempat adalah status Anda di facebook (FB) personal memang lebih mudah dan lebih sering muncul di timeline teman.

Jadinya, sebaiknya Anda sering promosi β€œhalus” di FB pribadi karena memang paling sering terlihat oleh teman FB. Beda dengan Anda menggunakan FP yang cenderung jarang dilihat oleh followers, kecuali Anda menggunakan jasa FB Ads.

Yang kelima adalah optimasi saja keduanya.

Jadi, di FB personal itu Anda lebih banyak kasih tips, kasih sharing, atau cerita kegiatan bisnis agar makin dikenal sebagai pebisnis. Sementara di FP juga bisa kasih tips dan seimbangkan hard selling.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.