Cara Berbisnis Jualan: Mulai dari Diri Sendiri

ide bisnis unik

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan. Semua tips tersebut dapat dilakukan di dalam rumah agar bisnisnya bisa melesat. Selain itu, Anda harus menggunakan produk atau jasa yang dijual agar bisa mengembangkan bisnis. Baik Anda menjadi produsennya maupun masih marketer. Mengapa harus menggunakannya?

Yang pertama adalah Anda tahu sendiri apa kelebihan produk atau jasanya.

Ketika Anda sudah menggunakan produk atau sebuah jasa, maka bisa membuat evaluasi dari sisi konsumen, kira-kira apa sih kelebihan produk atau jasa ini sehingga menarik bagi saya juga? Kalau sudah tahu kelebihannya, tentu jualan dengan menonjolkan kelebihan tersebut saja.

Yang kedua adalah Anda tahu sendiri apa kelemahan produk atau jasanya.

Begitu pula sebaliknya. Jika menggunakan produk atau jasanya juga akan tahu apa kelemahannya. Misalnya, ketika Anda memakai sendiri gamis yang akan dijual, lalu beraktivitas di luar rumah, ternyata terasa panas, sehingga Anda tahu kelemahannya apa. Pastikan mencatat hasil riset Anda sendiri, ya.

Yang ketiga adalah Anda tahu sendiri apa yang seharusnya dievaluasi.

Sudah tahu kelemahannya, kan? maka itu bisa menjadi bahan perbaikan. Misalnya, setelah pakai gamis yang dijual, ternyata ada kelemahan yaitu mudah kusut, sehingga Anda bisa melakukan evaluasi dengan mencari bahan yang lebih nyaman lagi dan tidak mudah kusut agar lebih disukai konsumen juga.

Yang keempat adalah Anda tahu sendiri packing seperti apa yang menarik.

Pembungkus atau packing itu penting bagi sebuah produk. Misalnya, Anda ingin menembak kalangan menengah ke atas dengan menjual gamis premium, maka bisa menyiapkan box khusus sebagai pembungkusnya. Jadi, penampilan itu penting juga dalam dunia bisnis agar semakin menarik perhatian konsumen.

Yang kelima adalah Anda bisa tahu inovasi seperti apa yang dibutuhkan.

Dalam membuat inovasi, terkadang idenya bisa dari Anda sendiri meski sebagai penjualnya. Bisa diawali dengan menggunakan produk atau jasanya, lalu mengetahui kelebihan dan akan menambah kelebihan tersebut. Nah, itu sudah termasuk membuat inovasi, lho.

Untuk memudahkan Anda dan tim bekerja maksimal mengelola bisnis, bisa menggunakan to do list book. Buku yang membuat Anda langsung action membuat catatan tugas setiap hari. Jadi, tidak ada lagi cerita lupa promosi, nggak sempat membuat laporan keuangan, bahkan membuat keluarga tetap terawat dan Anda wajib sempat me time agar selalu bahagia.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.