Cara Berbisnis Jualan: Membuat Target FB

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan. Semua tips tersebut dapat dilakukan di dalam rumah agar bisnisnya bisa melesat. Selain itu, Anda juga harus tahu mengenai target facebook.

Saat ini, facebook sudah menjadi salah satu media untuk promosi, baik itu lewat FB personal maupun fanpage. Perlu diketahui, sebenarnya facebook (FB) itu punya 3 macam target promosi bisnis Anda. Antara lain:

Yang pertama adalah core audience.

Inilah audience yang paling dasar dan paling banyak digunakan oleh banyak pengiklan di Facebook. Yaitu target pengguna Facebook berdasarkan data dari aktivitas pemilik akun Facebook. Misalnya, Anda bisa menembak akun Facebook berdasarkan demografi pada saat seseorang mendaftar di Facebook, minatnya apa berdasarkan apa yang ia posting dan ia sukai di Facebook, dan masih banyak lagi variabel lainnya. Untuk poin pertama ini sangat cocok untuk mendatangkan calon konsumen dan pengunjung ke toko online Anda karena jumlahnya yang sangat besar.

Yang kedua adalah custom audience.

Seperti namanya yaitu menggunakan kata β€œcustom” maka Anda bisa menembak akun Facebook yang pernah berinteraksi dengan Anda sebelumnya. Misalnya, bisa menembak akun FB yang sudah pernah belanja dengan Anda, atau pengunjung website bisnis Anda, maupun peserta seminar, hingga pembeli buku Anda, dan masih banyak lagi.

Tapi, Anda harus memberikan data kepada Facebook, lalu mereka akan mengolah data tersebut untuk posting iklannya. Tapi, tentu jumlah yang ditembak tidak sebesar yang poin pertama tadi, tapi biayanya lebih murah.

Yang ketiga adalah lookalike audience.

Yang ketiga ini gabungan antara 2 audience. Facebook akan membantu mencarikan orang-orang yang karakteristiknya mirip sekali dengan data konsumen. Datanya itu berupa dari sisi demografi (jenis kelamin, usia, dll), geografi (tempat tinggal), maupun minatnya.

Namun, Anda juga bisa memaksimalkan status FB sebagai media jualan. Meski begitu, pastikan jika isi statusnya bukan hard selling karena bisa membuat teman FB kurang suka. Anda bisa pilih menggunakan soft selling agar lebih menarik dan bukan terlihat iklan.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.