Cara Berbisnis Jualan: Kerja Sama dengan Anak

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Pasalnya, untuk menjadi ibu rumah tangga (IRT) yang juga berbisnis atau menjadi penulis, wajib memiliki manajemen waktu agar tugas sebagai IRT tetap berjalan lancar.Selain itu, Anda bisa mengenali bagaimana caranya berbisnis bersama anak.  

Yang pertama adalah biarkan anak melihat kegiatan bisnis Anda.

Biarkan saja anak melihat kegiatan Anda sehari-hari selama berbisnis dari rumah. Antara lain, ketika Anda memegang HP untuk membalas chat dari konsumen, ketika Anda membungkus pesanan konsumen di depan anak, hingga mengajaknya ke acara kopdar komunitas pebisnis. Apapun kegiatannya maka anak harus lihat sendiri.

Yang kedua adalah jelaskan kepada anak mengenai kegiatan bisnis Anda.

Meski mungkin anak Anda masih bayi atau balita sehingga terlihat belum paham, tapi pada dasarnya mereka akan belajar memahami. Jadi, harus Anda jelaskan kalau Anda juga berbisnis dari rumah, sehingga anak juga harus kerja sama dengan tidak rewel.

Yang ketiga adalah ijinkan anak ketika ingin membantu kegiatan bisnis Anda.

Namanya anak, pasti akan meniru kegiatan orang terdekatnya, termasuk Anda sebagai ibunya. Maka, ada kalanya anak akan meminta untuk membantu Anda. Maka, Anda bisa menyiapkan replika. Misalnya, membelikan anak mainan HP sehingga ketika Anda pegang HP untuk optimasi WA maka anak juga bisa mengikutinya.

Yang keempat adalah ijinkan anak untuk memiliki kegiatan bisnis juga.

Ini berlaku jika anak sudah bukan balita lagi. Ada kalanya, ketika mereka sejak bayi terbiasa melihat ibunya berbisnis, maka di usia dini juga akan ikutan berbisnis. Maka, biarkan anak ketika ingin berjualan ini itu, selama tidak berbahaya karena itul proses belajar mereka.

Yang kelima adalah ajak kerja sama bisnis dengan anak.

Hal ini sangat mungkin Anda lakukan jika anak sudah beranjak semakin besar atau remaja. Bagi yang masih anak-anak juga bisa bekerja sama seperti anak menjadi model karena Anda berjualan gamis anak. Tapi pastikan tidak memaksa anak untuk melakukan semuanya ya.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: