Cara Berbisnis Jualan: Kenali Ini Bukan Jaminan

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya mudah dilakukan meski dari rumah dan bisa berdampak positif bagi omzet Anda. Selain itu, ada pertanyaan, “Apa yang membuat bisnis bisa berkembang?” Ternyata, ada beberapa hal yang tidak menjamin akan laris. Berikut ini penjelasannya.

Yang pertama adalah modal besar bukan jaminan bisnis akan laris.

Misalnya gini, Anda punya modal besar, lalu menyewa ruko, membeli banya stok, membeli perlengkapan di toko, hingga merekrut karyawan. Tapi ternyata Anda salah strategi sehingga rukonya sepi pembeli. Hasilnya? Tentu bisnis tidak bisa berkembang sehingga membuat Anda mungkin terpaksa menutup toko.

Yang kedua pertama adalah jaringan banyak bukan jaminan bisnis akan laris.

Misalnya, Anda punya banyak teman, ya anggap saja jumlah kontak di WA Anda, yang sebenarnya tergolong database, itu mencapai 1.000 orang. Tapi, kenapa masih sepi pembeli bahkan Anda sudah sering promosi di WA? Ah, ternyata teman WA Anda bukan target market Anda.

Yang ketiga adalah kantor besar bukan jaminan bisnis akan laris.

Ini juga penting. Pernah melihat ada perusahaan, yang sudah punya kantor, atau menyewa kantor, tapi akhirnya gulung tikar? Ya seperti itulah yang bisa terjadi. Ada banyak penyebabnya, tapi intinya sudah punya kantor besar pun tidak 100% menjamin bisnis akan lancar.

Yang keempat adalah produk yang Anda jual laris tapi belum tentu keuangan bisnis Anda sehat.

Misalnya gini, Anda mengadakan promo free ongkir, dan ternyata promo itu meledak. Sayangnya, Anda salah perhitungan karena harus mengirimkan banya produk ke tempat yang sangat jauh dan membutuhkan ongkos yang besar. Akhirnya Anda malah rugi.

Yang kelima adalah laris itu dari konsisten promosi.

Lalu, apa yang membuat bisnis bisa laris meski dikelola dari dalam rumah saja? jawabannya adalah KONSISTEN PROMOSI. Iya, harus setiap hari promosi dan Anda bisa pilih media yang paling mudah digunakan saja dulu. Misalnya, pilih di facebook karena setiap hari membukanya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.