Cara Berbisnis Jualan: Ide Bisnis Tahun 2020 #2

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Pasalnya, untuk menjadi ibu rumah tangga (IRT) yang juga berbisnis atau menjadi penulis, wajib memiliki manajemen waktu agar tugas sebagai IRT tetap berjalan lancar.Selain itu, Anda bisa memilih beberapa ide bisnis seperti ini:

Yang pertama adalah berbisnis souvenir.

Bisnis souvenir layaknya wedding organizer, henna, fotografer, dan lainnya yang memang dibutuhkan oleh acara pernikahan. Anda bisa membuat souvenir dari tangan sendiri, atau menjadi reseller dan dipromosikan secara online. Anda bisa bekerja sama dengan wedding organizer agar mereka memberi rekomendasi pembelian souvenir di tempat Anda.

Yang kedua adalah berbisnis jasa desain.

Desain menjadi salah satu jasa yang akan selalu dibutuhkan. Pasalnya, beriklan juga butuh desain agar menarik, membuat label bisnis juga butuh jasa desain agar terlihat berbeda, hingga flyer acara pun membutuhkan keahlian desain. Maka, Anda bisa memilih bisnis ini jika memang menyukai dunia desain.

Yang ketiga adalah berbisnis tempat selfie.

Saat ini, banyak orang yang suka selfie. Nah, Anda bisa berbisnis tempat selfie. Saat ini, banyak bisnis rumahan yang menawarkan tempat wisata untuk selfie. Tentu, Anda harus up date sekitar setiap 3 bulan sekali agar pengunjung akan mau datang lagi dan lagi karena inovasi tersebut.

Yang keempat adalah berbisnis sebagai wedding organizer.

Anda memili keahlian mengatur? Kenapa tidak menjadi wedding organizer. Tentu Anda tidak perlu bekerja di luar rumah, kan? Bisa jadi hanya ketika bertemu dengan klien dan hari H pernikahan. Selain itu, Anda harus punya kenalan vendor yang terpercaya dan bisa dihubungi lewat online.

Yang kelima adalah berbisnis food truck.

Wisata kuliner adalah salah satu yang dilakukan oleh konsumen. Apalagi Anda bisa membuat food truck karena membutuhkan tempat yang tidak besar dan menu makanan yang unik.

Apapun bisnisnya, tetap jangan lupa promosi. Salah satunya promosi lewat WA karena bisa dari rumah. Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.