Cara Berbisnis Jualan: Ide Bisnis Tahun 2020 #1

ide bisnis unik

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Pasalnya, untuk menjadi ibu rumah tangga (IRT) yang juga berbisnis atau menjadi penulis, wajib memiliki manajemen waktu agar tugas sebagai IRT tetap berjalan lancar.Selain itu, Anda bisa mengenali beberapa bisnis yang bisa dipilih di tahun 2020 ini.

Yang pertama adalah berbisnis mahar.

Bisnis yang satu ini memang tidak ada matinya karena pasti akan ada pernikahan dan membutuhkan mahar. Maka, Anda harus punya โ€œnilai lebih di bisnisnyaโ€ agar terlihat berbeda dengan kompetitor. Misalnya, punya desain mahar sendiri sehingga tidak pasaran, atau bebas konsultasi dulu sampai pelanggan mantap, dan lainnya.

Yang kedua adalah berbisnis sebagai fotografer.

Perkembangan teknologi juga membuat bisnis fotografer semakin menjanjikan. Apalagi sekarang ada banyak pilihan bagi profesi fotografer. Antara lain menjadi fotografer ketika melahirkan, ketika ada syukuran, ketika ulang tahun, dan masih banyak lagi. Pasalnya, konsumen sadar kalau momen tidak terulang dan harus diabadikan dalam foto.

Yang ketiga adalah berbisnis sebagai influlancer.

Salah satu bisnis jasa ini tergolong baru karena hadir seiring dengan pertumbuhan media sosial yang pesat. Saat ini, profesi influlancer sangatlah menjanjikan karena bisa bekerja dari mana saja dan di mana saja. Tapi, tentu Anda harus punya branding sebagai influlancer apa? Agar dikenal sebagai sosok tertentu,

Yang keempat adalah berbisnis jasa yaitu henna.

Henna, atau hiasan di tangan dengan menggunakan pacar itu tetap menjadi bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, tidak banyak juga yang terjun sebagai perias henna. Maka, Anda bisa melihat peluang bisnis ini jika memang sudah melukis tangan orang lain. Anda bisa memulai dengan melukis orang terdekat dan posting karyanya.

Yang kelima adalah berbisnis paper flower.

Punya keahlian di bidang kerajinan tangan? Kenapa tidak berbisnis paper flower saja? Apalagi bisa Anda lakukan di dalam rumah juga.

Meski berbisnis dari dalam rumah, tetap melakukan promosi, ya. Salah satunya bisa dengan melakukan optimasi WA ala emak-emak. Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.