Cara Berbisnis Jualan dengan 2 Kunci Ini

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, sehingga bisa melakukan antisipasi dan tahu segera apa yang harus dilakukan ketika masalah tersebut muncul. Selain itu, Anda juga harus tahu 2 kunci sukses berbisnis. Tenang, 2 kunci sukses ini sangat sederhana tapi penting. Apa saja itu? Ini dia:

Yang pertama, membuat rencana dengan target pendek.

Memang, sebelum memulai berbisnis Anda harus membuat rencana yaitu business plan atau rancangan bisnis. Tujuannya, sebagai panduan ketika selama menjalankan bisnis sehingga tinggal action saja. Meski begitu, Anda juga harus membuat program yang dilakukan dalam jangka waktu terdekat. Agar berhasil ya bisa memasang target pendek.

Contohnya, di dalam rancangan bisnis, Anda mencatat kalau harus membuat promo yang berbeda setiap harinya. Nah, dari rancangan tersebut, maka Anda harus detailkan kembali, yaitu apa saja promo harian yang akan Anda lakukan? Misalnya, hari pertama itu buy 1 get 1, lalu hari kedua itu diskon 10% all items, dan seterusnya.

Yang kedua, pantau terus dengan menggunakan target harian.

Nah, inilah fungsi Anda memiliki target harian, yaitu sebagai patokan dalam melakukan evalausi. Jika target harian terpenuhi, maka Anda bisa melanjutkan program tersebut. Begitu pula sebaliknya, jika target harian tidak terpenuhi, maka Anda bisa mencari program yang lain. Nah, catat dan simpan angka target harian Anda, ya.

Contohnya, Anda sudah melakukan promosi harian, yaitu setiap hari ada promo yang berbeda, tetapi target harian tidak tercapai. Dari sekian promo harian yang pernah Anda lakukan, ternyata hanya 1 promo yang bisa melesatkan omset, yaitu promo free ongkir. Maka, Anda akan sering melakukan promo free ongkir tersebut. Itulah fungsi punya target harian.

Jadi, 2 kunci itu adalah buat rencana dengan target harian dan evaluasi. Hal ini juga berlaku ketika Anda promo lewat media sosial. Buat rencana dan target harian lalu evaluasi. Anda bisa melakukan evaluasi, kira-kira konten media sosial seperti apa yang sering mendatangkan order?

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: