Cara Berbisnis Jualan buat Ibu Rumah Tangga

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena bisa menjadi panduan Anda bagaimana bisa menghindari atau menghadapi masalah bisnis. Selain itu, sebaiknya Anda juga memiliki mentor bisnis agar bisa mendapatkan pendampingan. Apalagi saat ini ada beberapa peluang menjadi murid pada mentor bisnsi tersebut. Lalu, Anda bisa pilih karena ini:

Yang pertama, dari kalangan praktisi.

Jadi, mentor tersebut memang memiliki bisnis yang masih bertahan hingga sekarang. Anda bisa mencari persamaan yang lainnya juga. Misalnya, mentor bisnis tersebut adalah ibu rumah tangga (IRT), sama seperti Anda, sehingga pasti lebih paham bagaimana mengelola bisnis dari rumah secara profesional tanpa lupa tugas di keluarga.

Yang kedua, kenali apa saja ilmunya.

Sebelum mendaftar untuk menjadi murid, para mentor tersebut ada yang menjelaskan nanti akan mendapatkan materi apa saja. Nah, Anda cek apakah materi tersebut memang Anda butuhkan. Tapi, ada juga mentor yang bersifat privat sehingga materinya justru sangat personal, yaitu sesuai kebutuhan Anda.

Yang ketiga, ilmunya mudah dipraktekin.

Pastikan juga, kalau ilmunya mudah dipraktekkan. Misalnya, Anda merasa tidak bisa menulis sama sekali, tapi di kurikulum mentor tersebut ada yang tentang membuat copywriting dari nol, sehingga nantinya Anda akan mendapatkan latihan dari dasar hingga bisa membuat copywriting. Jadi, ilmunya akan mudah dipraktekkan oleh Anda.

Yang keempat, punya hobi membimbing.

Tidak mudah menjadi mentor karena harus berhadapan dengan banyak murid dengan karakternya masing-masing. Lalu, bagaimana memilih mentor yang tepat? Ya kenali apakah mentor tersebut punya hobi membimbing, dengan mengikuti kelas online yang pernah diadakannya dahulu. Jadi, Anda mengikuti kelas baru memutuskan apakah lanjut belajar ptivat atau tidak.

Yang kelima, tanya alumni.

Jika perlu, Anda bisa tanya kepada alumni bagaimana testimoni mereka mengenai mentor tersebut. Tapi, setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang kasih testimoni negatif, tetapi ketika mentor tersebut bersama Anda justru merasa bisa berkembang. Jadi, testimoni hanya sebagai pertimbangan tapi keputusan ada di tangan Anda.

Salah satunya, Anda bisa mengikuti training dari Indscript Corporation dengan pilihan training bisnis atau menulis. Training yang 1% ilmu dan 99% praktek ini memang mayoritas untuk perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Pasalnya, profesi pebisnis atau penulis memang tepat bagi perempuan dari rumah, sehingga dengan adanya ilmu memudahkan mereka untuk tahu bagaimana cara berbisnis atau menjadi penulis.

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Beberapa judul training yang pernah diadakan adalah Ngiklan Cantik Biar Jualan Banyak Yg Lirik, CLBK-In Jaringan Pemasaran Yang Pergi Lalu Balik Lagi Dan Jualan Lagi, Magnet Closingan Whatsapp, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai training terkini bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: