Cara Berbisnis Jualan Bagi yang Masih Sendirian

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, Anda bisa melakukan 6 kebiasaan tersebut agar bisnis melesat, meski berbisnis dari rumah. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana cara mengelola bisnis, padahal Anda masih seorang diri mengelolanya. Ada beberapa pilihan hal yang bisa Anda kerjakan seperti berikut ini.

Yang pertama adalah pakai karyawan freelance dulu.

Mungkin, omzet Anda setiap hari masih belum stabil, yaitu terkadang tidak ada pemesanan, lalu bisa juga tiba-tiba pesanan konsumen membludak. Maka, Anda bisa mencari karyawan freelance dulu yang digunakan ketika ada pemesanan yang banyak. Tapi usahakan orang yang tinggal di dekat Anda dan terpercaya.

Yang kedua adalah rekrut 1 orang sebagai asisten dahulu.

Jadi, pekerjaannya bisa dibilang paludaga. Misalnya, yang bertugas menerima chat pemesanan, packing, mengurus pengiriman, hingga hal teknis lainnya. Sementara, Anda bisa fokus ke promosi dan keuangan dulu. Pasalnya, promosi adalah ujung tombak berbisnis jadi Anda bisa maksimal dan menaikkan omzet juga.

Yang ketiga adalah ajak pembeli jadi reseller juga.

Anda bisa menawarkan pembeli untuk membeli dengan harga yang miring, tapi dalam jumlah yang banyak. Misalnya, beli 3 nanti diskon 10%, atau perhitungan lainnya. Maka, mereka bisa menggunakan 1 barang tersebut, lalu menjualnya 2 barang yang lain. Maka, Anda punya tim untuk berjualan juga.

Yang keempat adalah maksimalkan teknologi.

Anda juga bisa merekrut karyawan online. Misalnya, Anda butuh admin media sosial, juga bisa merekrut karyawan yang bekerja online. Jadi, Anda bisa mengirimkan foto produk, atau sesekali karyawan tersebut datang ke kantor, tapi pekerjaan mereka secara online. Hal ini bisa Anda pilih jika belum punya kantor yang memadai.

Yang kelima adalah usahakan merekrut tim secara bertahap.

Meski saat ini Anda masih sendirian mengurus bisnis, tetap disarankan mulai merekrut. Anda bisa mulai dari 1 orang dulu sebagai asisten, lalu bertambah satu per satu. Percaya saja, semakin banyak jumlah karyawan, maka semakin banyak yang berdoa demi kesuksesan bisnis Anda.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: