Cara Belajar Usaha Sampingan Rumahan

Ketika Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga, maka kemungkinan besar Anda sudah menentukan akan bisnis apa. Selanjutnya, Anda harus belajar berbisnis agar usahanya bisa berkembang. Apalagi bagi perempuan yang juga sebagai ibu rumah tangga, tentu menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah. Walaupun begitu, ada hasrat ingin meningkatkan produktivitas, kemampuan, dan pengetahuan. Sayangnya, semua keinginan tersebut terkendala kehadiran anak dan tugas domestik di dalam rumah. Beruntung, saat ini dapat memanfaatkan internet untuk mengembangkan potensi diri. Bagi ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan, dapat membuka bisnis online dengan modal akun facebook.

Untuk mengembangkan bisnis online-nya, dapat mengikuti komunitas bisnis yang berkomunikasi lewat dunia maya.

Terlebih sekarang sudah banyak komunitas dengan anggota pemilik bisnis online melalui grup facebook tertutup. Anda bisa searching dan pilih kemungkinan cocok bagi diri sendiri.

Di komunitas bisnis online tersebut, kerap melakukan diskusi seputar jualan yang dapat Anda ikuti hanya dengan memiliki akun facebook. Momen tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai konsultasi bisnis. Seperti melontarkan pertanyaan bagaimana promosi di facebook, meraih kepercayaan calon konsumen, masalah bisnis yang tengah dihadapi, dan masih banyak lagi.

Tidak jarang, beberapa komunitas bisnis tersebut mengadakan webminar, yaitu seminar yang dilakukan secara online.

Anda bisa mendapatkan ilmu bisnis, pengalaman orang lain yang dapat dijadikan pelajaran, hingga motivasi agar terus pantang menyerah. Webminar tersebut hanya membutuhkan gadget yang memadai dan koneksi lancar.

Selain itu, Anda bisa mengikuti kelas bisnis yang berlangsung secara online.

Saat ini, ada banyak pilihan kelas bisnis hingga yang berbayar. Anggap saja, membayar untuk belajar bisnis adalah investasi Anda agar kelak tahu apa yang harus dilakukan dalam berbisnis.

Yang tidak kalah penting adalah semua hal di atas bisa Anda lakukan walau sehari-hari di dalam rumah. Bahkan materinya bisa Anda simpan dahulu, dan ketika sudah tidak sibuk dengan kegiatan rutin baru bisa mempelajarinya. Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat lima hal di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Sudah punya catatan ilmu bisnis?

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com