Cara Belajar Bisnis Online bagi Pemula Dari Mana Saja

Dengan membaca artikel yang sebelumnya, termasuk yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, sebenarnya itu Anda sudah belajar. Pasalnya, bagi sebagian pelaku bisnis itu tidak memiliki banyak waktu untuk mendatangi seminar, pelatihan, maupun belajar dari bangku kuliah. Terlebih kalangan para ibu rumah tangga yang juga memiliki bisnis, tentu tidak dapat bebas mengikuti training karena harus mengurus anak dan pekerjaan domestik. Beruntung, saat ini perkembangan teknologi dapat menjadi solusi.

Selain membaca artikel online, dengan hadirnya e-book kian membuat pebisnis dapat belajar dari mana saja. Anda dapat belajar bisnis sembari menunggu anak sekolah, ketika di dalam kendaraan, dan waktu luang lainnya. Yang Anda butuhkan adalah gadget yang dapat menyimpan berbagai judul e-book sesuai minat diri sendiri. Bagi pebisnis, ada poin-poin penting yang diperhatikan dan bisa didapatkan dari e-book.

Hal pertama adalah branding Anda sebagai pelaku usaha.

Cari e-book mengenai personal branding, Anda akan belajar langkah-langkah dalam mengembangkan “merek” diri sendiri. Baik itu cara membuat daftar kelebihan dan kelemahan, mengenali apa yang menjadi passion, serta bagaimana menyebarkan info tersebut kepada khalayak.

Selain itu, Anda juga harus belajar mengenai target agar bisnisnya dapat berkembang pesat.

Hal tersebut juga dapat Anda pelajari melalui e-book. Melalui e-book, Anda tidak akan merasa kalau target dalam bisnis adalah sebagai beban tetapi justru tantangan agar usahanya terus berkembang, serta cara-cara menentukan dan menggapai target yang diharapkan.

Tidak ketinggalan, Anda dapat mengembangkan bisnis dengan terus melakukan inovasi.

Lewat e-book, Anda akan belajar bagaimana mengasah ide, menghubungkannya dengan produk atau jasanya, hingga mengaplikasikan kreativitas tersebut. Inovasi tidak harus berupa penemuan, tetapi bagaimana menampilkan poin baru. Terlebih inovasi secara berkala mampu membuat pelanggan dan calon konsumen tetap menggunakan produk atau jasa Anda.

E-book adalah salah satu solusi bagi pelaku usaha yang memiliki jadwal padat, tetapi ingin terus belajar berbisnis. E-book dapat dibaca kapan saja, di mana saja, serta oleh siapa saja. Jika Anda bingung harus mencari e-book yang mana dulu, sebaiknya catat semua tema e-book yang Anda butuhkan di Agenda Remaja Prestatif. Selain itu, Anda bisa punya catatan khusus lain, seperti daftar tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com