Calon Pengusaha Sukses Harus Melakukan Ini

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena 6 hal tersebut sangat mudah Anda lakukan demi kesuksesan bisnis. Selain itu, menjadi pemimpin bisnis artinya Anda harus menyusun strategi sementara anak buah bertugas melakukan pekerjaan teknis. Nah, startegi apa saja yang harus dilakukan?

Yang pertama, membuat strategi agar pemasukan semakin meningkat.

Tentu Anda tidak ingin mengalami penurunan pemasukan, kan? Maka, Andalah yang bertugas membuat program agar terus bisa menaikkan omset. Anda bisa mencari ilmu terlebih dahulu lewat membaca buku atau mengikuti training bisnis, hingga berkonsultasi dengan mentor bisnis Anda untuk mendapatkan referensi membuat program.

Contohnya, Anda bisa membuat program promosi apa yang bisa semakin menarik perhatian target market. Setelah belajar dan melakukan riset, akhirnya Anda akan membuat program promosi setiap hari yang berbeda. Dari mulai hari pertama itu promo diskon 10% untuk produk tertentu, lalu hari kedua akan ada promo beli 2 gratis produk A, dan seterusnya.

Yang kedua, membuat strategi agar tim bisa bekerja dengan produktif.

Maka, Anda harus bisa meningkatkan produktifitas kerja semua tim. Dari mulai admin, tim keuangan, hingga reseller. Tentunya, Anda harus menjadi contoh mereka bagaimana bekerja dengan maksimal dan produktif, lalu tularkan semangat tersebut kepada mereka sehingga mereka terus bekerja dengan produktif.

Contohnya, Anda punya karyawan yang tidak produktif. Lalu, Anda bisa berusaha untuk mengajaknya ke pelatihan tapi tidak produktif, lalu memberi izin cuti untuk liburan dan ternyata dampaknya sedikit, hingga Anda memutuskan merekrut tim baru yang kontrak sehingga ia merasa tersaingi sehingga takut kehilangan pekerjaan dan bisa jadi malah jadi produktif.

Yang ketiga, membuat strategi agar Anda dan tim bisa terus bertumbuh.

Ingin bisnisnya melesat? Mau mendapatkan omset yang naik dan terus naik? Maka, jadilah orang yang bertumbuh terlebih dahulu baru omset akan mengikutinya. Anda dan tim secara konsisten harus menambah ilmu, baik dengan membaca buku, mengikuti kelas training, hingga mengadakan gathering semua karyawan untuk saling sharing.

Contohnya, dulu admin hanya bertugas untuk mengurus pesanan, karena sudah ada tim sales yang berjualan. Kemudian, Anda bisa mengadakan pelatihan bagi admin yang ingin bertumbuh yaitu belajar memprospek. Jika ada pesanan yang datang lewat admin maka admin tetap akan dapat insentif.

Agar bertumbuh, Anda memang membutuhkan reseller. Meski begitu, tanpa ilmu bisnis membuat Anda bingung bagaimana mengelola tim agar menjadi superteam? Namun, kendala bagi IRT yang berbisnis adalah waktu yang tidak banyak untuk belajar. Maka, Anda bisa menggunakan Get Reseller Board (salah satu Superboard Indscript) yang bisa Anda pajang dan bisa membuat Anda action kapan saja, sesuai waktu Anda sendiri. Di dalamnya, sudah ada recruitment checklist sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan setiap hari agar reseller semangat berjualan.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: