Bosan? Coba Lakukan 5 Hal Berikut Ini

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang bisa Dilakukan Pebisnis? Maka artikel ini akan memberi informasi selanjutnya. Selain 10 hal tersebut, Anda juga terkena virus malas berbisnis atau menulis.

Rutinitas bekerja atau belajar setiap hari memang kerap membuat pikiran penat. Apalagi saat rasa bosan datang hingga membuat Anda tidak dapat beraktivitas secara maksimal. Maka, ada baiknya Anda memilih melakukan hal-hal yang berbeda sekaligus positif, seperti lima kegiatan produktif berikut ini.

Satu, menyanyi.

Siapa yang tidak suka menyanyi? Yuk! Luangkan waktu untuk menyanyi sepuasnya di karaoke tanpa takut ada yang berkomentar mengenai suara Anda. Siapa tahu, lirik lagu tersebut justru menambah inspirasi bagi Anda. Misalnya, jika Anda seorang penulis langsung terinspirasi membuat cerita baru setelah mendengar lagu tersebut, atau menemukan diksi baru ketika menyanyi.

Dua, wisata kuliner.

Cobalah cari menu makanan yang jarang Anda cicipi, restoran baru yang menawarkan nuansa unik, atau mencoba sajian khas dari daerah tertentu. Bagi penulis, tentu sekaligus dapat menjadi bahan untuk seting novel. Bisa juga menjadi data untuk menulis di blog. Niat hanya refreshing, malah bisa mendapatkan ide tulisan.

Tiga, olahraga.

Luangkan waktu untuk kegiatan olahraga favorit Anda, seperti berenang, fitnes di gym, lari pagi, dan kegiatan yang menggunakan fisik lainnya. Jangan lupa sekaligus bersosialisasi dengan orang sekitar. Bisa jadi, di tempat fitnes akan bertemu dan berkenalan dengan calon partner bisnis. Untuk itu, pastikan kalau kartu nama sudah ada di dompet Anda.

Empat, jalan-jalan ke daerah wisata terdekat.

Sambil refreshing, Anda dapat mengabadikan setiap sudut lewat kamera. Lalu catat hal-hal penting sehingga kelak bisa menjadi bahan tulisan untuk dikirim ke media. Sedangkan bagi pebisnis, siapa tahu dapat ide inovasi setelah pikiran segar selepas jalan-jalan. Jangan lupa intip dulu artikel soal inovasi bisnis di sini.

Lima, berkebun.

Aktivitas yang bisa dilakukan di dalam rumah. Coba sesekali merawat tanaman yang ada di rumah Anda. Jika Anda tidak punya, berarti saatnya pergi ke toko untuk memberi beberapa tanaman. Anda bisa memilih tanaman yang tidak membutuhkan perawatan intens terlebih dahulu. Siapa tahu, lama-lama justru Anda semakin menikmati momen berkebun.

Selamat mencoba!

Agar Anda merasa terus semangat menulis atau berbisnis, luangkan waktu khusus untuk melakukan hobi dan catat di Agenda Remaja Prestatif agar tidak lupa. Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: