Bisnis Sukses Modal Kecil Tapi Melakukan Hal Ini

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul Bisnis Jasa Modal Kecil dan Bisa Dimulai dari Rumah, maka selanjutnya Anda harus melakukan hal ini. Tahukah salah satu hal yang harus Anda lakukan jika ingin bisnisnya melesat? Yaitu, selalu membuat orang lain terasa penting. Lalu, bagaimana agar orang-orang tersebut merasa penting? Anda bisa melakukan hal-hal ini.

Satu, tentukan kata sapaan yang lebih dekat.

Biasanya, menggunakan kata: sist, say, dan yang lainnya. Tujuannya agar terasa dekat dengan konsumen. Maka, pilih kata sapaan yang membuat konsumen Anda terasa dekat dengan Anda. Ketika ada ikatan batin tersebut, maka akan menimbulkan kepercayaan sehingga Anda jual apa saja akan selalu dicari oleh konsumen tersebut.

Dua, bersikap fast respon.

Coba bandingkan, ketika Anda seolah-olah menjadi konsumen, lalu pesan di 2 tempat yang berbeda. Yang tempat pertama, sangat ramah dan cepat memberi respon. Sedangkan tempat kedua tergolong slow respon. Tentu, Anda akan merasa penting di mata penjual pertama, kan? Untuk itu, Anda harus bersikap fast respon pada jam kerja.

Tiga, dengarkan dulu.

Bagaimana membuat orang lain merasa penting? Dengarkan dulu semua perkataannya konsumen. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih nyaman karena diperhatikan oleh Anda. Biarkan konsumen mengeluarkan semua yang ada di pikiran mereka. Entah hal yang positif maupun hal yang negatif juga. Setidaknya, Anda tahu benar-benar apa yang ada di pikiran konsumen, kan?

Empat, menjadi probelm solver.

Dalam berbisnis, konsumen suka berkonsultasi. Maka, Anda bisa menjadi problem solver dari masalah konsumen. Tentu problem solver yang sesuai dengan bidang bisnis Anda, bukan semua hal ya. Misalnya, konsumen bermasalah dengan rasa tidak percaya diri, maka Anda bisa kasih saran menggunakan fashion seperti apa, kebetulan bisnis Anda juga di bidang fashion.

Lima, tanya kabar.

Secara berkala, Anda bisa menanyakan kabar konsumen. Tidak perlu setiap hari. Tapi bisa pada hari-hari tertentu secara random. Dengan begitu, konsumen akan merasa Anda selalu ingat dengan mereka dan terasa spesial, kan? Sudahkah Anda menanyakan kabar kepada konsumen hari ini?

Enam, ucapkan pada momen tertentu.

Misalnya, ketika ada konsumen ulang tahun, maka Anda bisa mengucapkan selamat ulang tahun. Walau hanya ucapan, itu sudah bentuk perhatian sehingga konsumen merasa sudah menjadi orang penting bagi Anda.

Anda bisa mencatat 6 hal poin di atas di Agenda Remaja Prestatif. Agar, Anda bisa melakukannya segera. Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com