Bisnis Rumahan Online Harus Tahu Ini

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal itu bisa Anda lakukan di dalam rumah dan bisa mendukung aktivitas Anda sebagai pebisnis. Selain itu, khusus bagi Anda yang berbisnis di bidang fashion harus tahu beberapa hal, seperti berikut ini:

Yang pertama adalah harus tahu seputar desain yang kekinian.

Desain adalah hal pertama yang dilihat oleh konsumen, sehingga ia memutuskan akan membeli atau tidak, meski tetap ada hal lainnya juga. Tapi, desain bisa membuat target market tertarik, atau bahkan tidak tertarik, dalam 1 pandangan mata saja. Maka pastikan desainnya menarik.

Yang kedua adalah harus tahu seputar kain.

Ada banyak macam kain yang dijual di pasar saat ini. Anda juga harus belajar dan tahu semua kain, dari mulai kain grade rendah hingga yang tertinggi sekalipun. Pasalnya, setiap kain itu punya kelebihan dan kelemahannya sendiri, sekaligus punya kalangan target market tertentu pula.

Yang ketiga adalah harus tahu seputar motif.

Motif adalah desain yang ada di dalam kain tersebut, misalnya apakah polos, atau garis-garis ke bawah atau ke atas meupun tidak ada arahnya, atau pulkadot, dan motif lainnya. Pastikan Anda kenal motif apa yang disukai olah target market Anda? Karena tentu berbeda dengan lainnya.

Yang keempat adalah harus tahu seputar trendfashion.

Anda bisa belajar dari majalah fashion, atau dari youtube pada vlogegr yang membahas tentang fashion, hingga akun media sosial seputar fashion yang sering dilihat oleh target market Anda. Tentu jika target market anak muda akan berbeda dengan para wanita dewasa. Jadi Anda harus tahu target marketnya.

Yang kelima adalah harus tahu seputar promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai facebook (FB). Ternyata, FB juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.