Bisnis Online Tetap Perhatikan Tim Garda Depan

Cara Menentukan Target Pasar yang Tepat

Seperti informasi di artikel sebelumnya yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, maka Anda juga harus memperhatikan satu hal ini. Artikel ini lebih fokus bagaimana ketika Anda memperhatikan gadra depan bisnis, yaitu sales karena mereka yang berhadapn langsung dengan konsumen. Maka, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal ini kepada tim sales.

Satu, pastikan tim sales Anda tahu kelebihan produk yang dijual.

Ketika mereka tahu apa yang menjadi keunikan produk atau jasa Anda, bahkan tidak dimiliki oleh kompetitor, maka akan lebih mudah menjualnya. Pasalnya, konsumen pasti akan membeli produk atau jasa yang ditawarkan, karena tidak ada pihak lain yang menawarkan keunggulan tersebut.

Dua, pastikan tim sales Anda tahu cara berjualan.

Apakah Anda membiarkan tim sales melakukan broadcast hard selling setiap saat? Atau masih suka tag siapa saja ketika membuat status promosi? Pastikan tim sales Anda tidak melakukan hal tersebut yang justru membuat target market bosan dan memilih meninggalkan sales Anda. Maka, kasih informasi bagaimana berjualan dengan benar.

Tiga, pastikan tim sales Anda tahu cara menghadapi kritik.

Untuk itu, sebaiknya komunikasi Anda dengan tim sales berjalan lancar. Ketika tim sales menerima komplain dan bingung bagaimana meresponnya, mereka akan meminta saran kepada Anda sehingga bisa merespon dengan tepat. Atau Anda menyiapkan naskah ketika komplain datang sehingga tim sales cukup mengikutinya.

Empat, pastikan tim sales Anda tahu etika bisnis.

Pernahkah berjualan di status FB lalu ada yang komentar, β€œPesan di tempat saya saja, produknya sama, harga lebih murah.” Padahal, hal itu melanggar etika bisnis. Jika ingin tim sales Anda berbisnis dengan benar dan closing, maka kenali juga etika berbisnis agar menghindari konflik di kemudian hari.

Lima, pastikan tim sales Anda tahu kapan waktunya berbisnis.

Saat ini, banyak ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi pebisnis online karena bisa dilakukan di rumah sembari mengurus keluarga. Tapi, jangan sampai membuat tim sales Anda lupa terhadap keluarga, maka kenali mereka bagaimana membuat manajemen waktu yang benar. Jadi, mereka tahu kapan waktunya berbisnis dan jam berapa saja harus mengurus keluarga.

Untuk itu, Daily Activities for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) hadir agar memudahkan siapa saja, khususnya IRT, bisa berbisnis tanpa lupa waktu dan keluarga juga tetap terawat.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.