Bisnis Online Rumahan Tanpa Perlu Banting Harga

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua tipsnya bisa Anda lakukan di dalam rumah dan jika konsisten bisa mendukung usaha Anda kian melesat. Selain itu, dalam berbisnis pasti kompetitor pernah melakukan banting harga, sehingga bisa membuat pelanggan Anda kabur. Lalu bagaimana menyikapinya?

Yang pertama adalah jangan melakukan banting harga juga, tapi buat inovasi yang menarik.

Jika ingin bisnisnya terus awet, mau bidang bisnis apapun, salah satunya adalah konsisten melakukan inovasi. Misalnya, Anda jualan gamis dan kompetitor banting harga, maka Anda bisa melakukan inovasi yaitu beli gamis dapat kaos kaki yang senada juga.

Yang kedua adalah jangan melakukan banting harga juga, tapi buat inovasi yang menarik seperti bundling produk.

Salah satu bentuk inovasi yang bisa jadi pilihan Anda adalah melakukan bundling produk. Yaitu Anda menggabungkan 2 atau lebih produk untuk menjadi 1 paket, sehingga lebih menarik juga dan Anda tidak perlu banting harga.

Yang ketiga adalah jangan melakukan banting harga juga, tapi buat inovasi yang menarik seperti kasih gratis konsultasi.

Misalnya, Anda berbisnis gamis dan ada kompetitor yang melakukan banting harga. Anda bisa sebarkan informasi kalau (calon) konsumen bebas konsultasi fashion. Hal itu bisa jadi β€œnilai lebih” bisnis Anda sehingga pelanggan tidak kabur.

Yang keempat adalah jangan melakukan banting harga juga, tapi konsisten melakukan branding.

Ini pentingnya Anda mulai mengembangkan branding meski baru merintis bisnis. Pasalnya, ketika branding Anda sudah kuat maka jualan apa aja akan lebih mudah diterima oleh konsumen. Jadi, meski kompetitor banting harga juga nggak bakal tertarik untuk pindah membeli.

Yang kelima adalah jangan melakukan banting harga juga, tapi promosi.

Jangan sampai, Anda sibuk mengurus produk tapi sampai lupa promosi. Ingat, sebagus apapun produk Anda, jika tanpa promosi, ya bagaimana konsumen bisa tahu? Bagaimana konsumen bisa tertarik membeli? Maka pilih promosi yang mudah, misalnya cukup pakai WA dulu.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.